Pep Guardiola Tegaskan Tidak Akan Khianati Man City

Sabtu, 23 November 2019 - 13:10 WIB
Pep Guardiola Tegaskan Tidak Akan Khianati Man City
Pep Guardiola Tegaskan Tidak Akan Khianati Man City
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola memberi jaminan kepada seluruh pihak yang terkait dengan Manchester City (Man City). Pelatih asal Spanyol itu menegaskan tidak akan meninggalkan Etihad Stadium dalam waktu dekat.

Man City akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Primer, dini hari nanti. Laga kandang itu wajib dimaksimalkan jika The Citizens ingin menyodok ke posisi dua klasemen sementara. Saat ini mereka ada diurutan empat dengan 25 poin , tertinggal satu poin dari Chelsea dan Leicester City.

Namun, persiapan tuan rumah diganggu spekulasi masa depan Guardiola. Pemilik nama lengkap Josep Guardiola Sala itu disebut-sebut akan hengkang pada Juni mendatang. Soalnya, dia pernah tidak bertugas lebih dari empat musim, baik itu ketika bersama Barcelona maupun Bayern Muenchen.

Mengingat sekarang musim keempatnya bersama Man City, banyak yang meyakini Guardiola bakal pergi setelah kompetisi berakhir. Tapi, hal ini disanggah pelatih berusia 48 tahun itu yang menegaskan bakal terus bertahan.

“Saya ingin terus tinggal di sini. Saya tidak punya alasan untuk pergi dari sini. Saya sangat puas bekerja dengan klub ini, dengan pemain ini. Dan, jika orang mengira saya akan mundur atau dipecat atas hasil ini dan tertinggal sembilan poin (dari Liverpool), mereka tidak mengenal saya,” ucapnya, dilansir skysport.

Guardiola menegaskan tidak akan pergi sampai semua ambisinya tercapai. Sejak bertugas pada 2016, bekas gelandang AS Roma itu mampu mendulang tujuh gelar bergengsi termasuk dua trofi Liga Primer secara beruntun. Tapi, dia selalu gagal memenangi Liga Champions.

“Saya suka berada dalam tantangan ini. Saya suka berada dalam posisi ini. Dan, jika klub masih menginginkan (saya) pada musim depan, saya ingin ada disini, 100%. Saya ingin terus tinggal di kota ini. Sebab, saya mengenal banyak orang baik di sini,” tandas Guardiola.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)