Anthony Joshua Ungkap Cara Hancurkan Oleksandr Usyk!

Kamis, 19 Desember 2019 - 11:52 WIB
Anthony Joshua Ungkap Cara Hancurkan Oleksandr Usyk!
Anthony Joshua Ungkap Cara Hancurkan Oleksandr Usyk!
A A A
LONDON - Juara dunia Kelas Berat IBF, WBA dan WBO Anthony Joshua belum tahu kapan akan menghadapi Oleksandr Usyk. Namun, Joshua sudah mengetahui bagaimana cara mengalahkan Oleksandr Usyk di ring.

Setelah merebut kembali sabuk juara dunianya dari Andy Ruiz Jr, Joshua harus menjalani mandatory fight dengan Usyk dan Kubrat Pulev. Usyk merupakan penantang wajib dari WBO, sedangkan Pulev dari IBF. Pulev di posisi terdepan untuk menantang Joshua terlebih dahulu. Tetapi Joshua berbicara tentang Usyk: "Seorang penantang Kelas Berat yang ada di penglihatan saya untuk akhir Maret atau awal April. Lawan yang sangat kredibel,’’ujarnya.

"Ketika saya mencoba untuk menngawali catatan saya, saya ingin lawan seperti Usyk mengatakan bahwa saya telah mengalahkan mereka,’’lanjutnya.

Joshua pun membeberkan caranya untuk mengalahkan Usyk yang merupakan mantan juara Kelas Penjelajah tak terkalahkan sebelum naik ke Kelas Berat. Dia menilai Usyk memiliki kelebihan pada kelincahan kakinya saat di ring.

"Dia menggunakan kakinya dengan sangat baik, dan memposisikan tangannya dengan baik. Anda tidak dapat memukulnya karena kakinya bergerak dengan sangat baik. Apa yang akan saya lakukan, seperti yang telah saya lakukan, adalah mempelajarinya - mulai dari gerak kaki, posisi tangan, hingga celahnya,’’bebernya. "Lalu aku akan pergi ke mantan orang yang telah menghadapinya dan mencari tahu informasi tentang bagaimana mengalahkannya,"lanjutnya.

Usyk memenangkan debut di Kelas Berat dengan menaklukkan Chazz Witherspoon. Joshua pun mengomentari kemenangan tersebut. "Usyk adalah petinju Kelas Penjelajah hebat, juara Kelas Penjelajah yang tidak perlu dipersoalkan, yang telah memutuskan untuk naik ke Kelas Berat untuk mencampurnya dengan petinju besar,’’ujarnya.

Di sisi lain, jika masih dalam daftar tunggu melawan Joshua, Usyk memiliki opsi lain untuk menghadapi Derek Chisora berikutnya.

Opsi itu telah muncul untuk Usyk karena lawan Joshua berikutnya "sepertinya akan menjadi" kesempatan Kubrat Pulev.

Manajer Egis Klimas mengatakan kepada Sky Sports: "Jika mungkin untuk bertarung di antara dan tidak menunggu selama enam bulan lagi, saya pikir melawan Chisora akan menjadi pertarungan yang bagus untuk Usyk."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9104 seconds (0.1#10.140)