Tahun Depan Federer Incar 5 Gelar dan Medali Emas Olimpiade

Selasa, 24 Desember 2019 - 08:01 WIB
Tahun Depan Federer Incar 5 Gelar dan Medali Emas Olimpiade
Tahun Depan Federer Incar 5 Gelar dan Medali Emas Olimpiade
A A A
MIAMI - Roger Federer, 38 tahun, masih berhasrat merengkuh trofi musim depan. Federer berambisi memenangkan enam gelar musim depan, termasuk medali emas Olimpiade.

Dirinya berhasil memenangkan Miami Masters dan tiga gelar ATP 500 tahun lalu, termasuk piala Hopman, tetapi gagal menambah perhitungan poin utamanya karena gagal di final Wimbeldon usai dikalahkan Novak Djokovic.

"Saya perlu berlatih keras dan itu jelas akan menjadi tujuan bagi untuk mencoba memenangkan lima trofi dan satu emas," ujar dirinya.

Federer merinci, lima gelar yang dimaksud adalah ATP Final, Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat (AS) Terbuka. Adapun satu medali emas yang dimaksud datang dari Olimpiade Tokyo 2020.

"Gelar apapun adalah perasaan yang hebat karena saya tahu bagaimana rasanya, bahkan memenangkan Piala Hopman, Piala Laver dan tentu saja semua acara lainnya yang juga saya menangkan seperti Dubai, Halle, dan Miami." ujarnya.

"Sangat menyenangkan bisa memenangkan pertandingan tenis dan menjadikannya sebagai pemenang, tujuannya adalah memenangkan gelar sebanyak mungkin," tutup Federer. (Ahmad Fahmi Rusdi)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7431 seconds (0.1#10.140)