Bali United Ikat 3 Pemain, Nadeo Argawinata Salah Satunya

Senin, 30 Desember 2019 - 09:04 WIB
Bali United Ikat 3 Pemain, Nadeo Argawinata Salah Satunya
Bali United Ikat 3 Pemain, Nadeo Argawinata Salah Satunya
A A A
DENPASAR - Bali United mendatangkan penjaga gawang Timnas SEA Games 2019 Nadeo Argawinata, Minggu (29/12/2019). Sebelumnya, juaraLiga 1 2019 itu merekrut gelandang senior Hariono dan pemain serba bisa Gavin Kwan Adsit.

Menurut CEO Bali United Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi klub, keputusan merekrut Nadeo lantaran Serdadu Tridatu butuh kiper anyar untuk mengarungi musim kompetisi 2020. Nadeo didatangkan dari Borneo FC dengan proses transfer, sebab penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut masih terikat kontrak di klub lamanya.

"Tim pelatih membutuhkan penjaga gawang baru untuk tahun 2020 . Nama Nadeo pun menjadi salah satu opsi karena dia penjaga gawang muda dan juga sudah berpengalaman di Liga 1 serta kancah internasional," ujar Yabes Tanuri.

"Kami bernegosiasi dengan manajemen Borneo FC, klub Nadeo sebelumnya. Setelah negosiasi, terjadi kesepakatan antara kami dan Borneo FC untuk transfer Nadeo ke Bali United," imbuhnya.

Nadeo Argawinata merupakan pemain kelahiran Kediri (Jawa Timur), 9 Maret 1997. Saat usianya masih 19 tahun, dia merantau ke Samarinda untuk bergabung dengan Borneo FC. Bersama tim Pesut Etam, karier Nadeo terus meningkat dan membuat dirinya menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 dan membawa tim asuhan Indra Sjafri tersebut meraih medali perak di SEA Games 2019.

Hal menarik lainnya dari Nadeo Argawinata psotur tinggi dan wajah tampan. Nadeo disebut-sebut mirip dengan penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga.
Sementara Bali United melepas dua kiper muda, Mochamad Diky Indriyana dan Putu Pager Wirajaya, demi mendatangkan Nadeo. Bali united juga memperpanjang kontrak dua bek tengah tangguh Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)