Xhaka Yakinkan Arteta Akan Bertahan di Emirates

Kamis, 02 Januari 2020 - 08:40 WIB
Xhaka Yakinkan Arteta...
Xhaka Yakinkan Arteta Akan Bertahan di Emirates
A A A
LONDON - Gelandang Arsenal Granit Xhaka memberikan jaminan kepada Pelatih Mikel Arteta bahwa dia akan tetap bertahan Emirates Stadium. Arteta menyatakan hal tersebut seusai timnya mengalahkan Manchester united 2-0, Rabu (1/1/2020) waktu lokal atau Kamis (2/1/2020) dini hari WIB.

Xhaka dilaporkan setuju bergabung dengan klub Bundesliga Hertha Berlin di bursa transfer musim dingin ini. Masa depannya di Arsenal diragukan sejak dia bereaksi dengan marah ketika digantikan saat bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace pada Oktober.

Tetapi setelah kekalahan Arsenal 1-2 dari Chelsea pada 29 Desember, Xhaka memulai 2020 dengan cara yang positif dengan kinerja yang kuat dalam kemenangan timnya 2-0 atas Manchester United pada Hari Tahun Baru. (Baca Juga: Tekuk Man United, Arteta Akhirnya Rayakan Kemenangan Pertama Arsenal).

Ditanya apakah pemain berusia 27 tahun itu telah memberinya jaminan bahwa dia akan tinggal di Stadion Emirates, Arteta mengatakan kepada wartawan: "Ya, benar, dia (memberi saya jaminan itu). Saya pikir dia akan tetap di sini."

"Dia sangat bagus (melawan United), dan saya sangat menyukainya. Dengan cara yang ingin kami mainkan, jika kami membawanya, saya pikir dia bisa menjadi pemain yang luar biasa bagi kami."

"Saya suka segala sesuatu tentang dia. Komitmennya, saya suka apa adanya dia, cara dia mengangkat profesinya, betapa fokusnya dia. Setiap kali saya berbicara, dia mendengarkan dan mau belajar."

"Dia adalah pemain sepak bola yang hebat. Sesuai dengan cara kami ingin bermain. Kualitasnya tak perlu dipertanyakan. Jadi saya senang memilikinya."

Gol di babak pertama dari Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos membantu Arteta meraih kemenangan pertamanya sejak mengambil alih sebagai bos Arsenal dan dia memuji peningkatan kinerja timnya. (Baca Juga: Arteta Semringah: Semua Hal yang Saya Tuntut Terjadi di Lapangan).

Arteta mengatakan ada lebih banyak pemainnya yang datang yang belum pada tingkat kebugaran yang dia harapkan dari mereka. "Segala sesuatu yang kami coba lakukan terhadap mereka, bekerja sangat baik," kata Arteta kepada BT Sport.

"Saya pikir kami memiliki peluang yang cukup untuk membuat permainan lebih cepat dan di babak kedua (melawan United). Kami tahu bahwa secara fisik kami akan turun, saat ini kami belum siap untuk mempertahankan tingkat intensitas itu hingga 90 menit."

"Tapi semangat, komitmen, dan keinginan yang dimainkan para pemain saat ini sangat hebat."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)