Biaya Transfer Reinier Dinilai Terlalu Kecil

Senin, 06 Januari 2020 - 15:33 WIB
Biaya Transfer Reinier Dinilai Terlalu Kecil
Biaya Transfer Reinier Dinilai Terlalu Kecil
A A A
RIO DE JANEIRO - Pelatih Flamengo Jorge Jesus tidak setuju dengan kesepakatan biaya transfer Reinier ke Real Madrid sebesar 30 juta euro atau sekira Rp467 miliar. Menurutnya, klub tampaknya tidak tahu bagaimana cara menilai potensi pemain.

Kekecewaan itu dirasakan Jesus saat diwawancarai televisi lokal (CMTV). Saat itu ia membahas banyak topik yang berhubungan dengan sepak bola dan menyoroti tentang penjualan Reinier ke Madrid. (Baca juga: Kumpulkan Talenta Muda Brasil, Madrid Sepakat Bawa Reinier dari Flamengo )

Dalam kesempatan itu, Jesus seperti menggarisbawahi bahwa ia kecewa dengan visi klub yang bakal mengembangkan potensi pemain muda Brasil. Ini terkait dengan kepergian Reinier ke Madrid, yang dikatakannya sebagai melanggar janji.

Jesus menyayangkan sikap klub yang begitu saja menyetujui biaya transfer Reinier sebesar 30 juta euro ke Madrid. Seharusnya, kata dia, klub bisa mengambil jumlah yang lebih besar seperti yang dilakukan Benfica.

Jesus juga percaya bahwa Flamengo tidak melakukan negosiasi transfer Reinier dengan cara yang tepat. "Reinier tidak mungkin dijual seharga 30 juta euro! Itu di Benfica sangat spektakuler karena menjual pemain bahkan di atas nilainya. Flamengo masih tidak tahu bagaimana cara menghargai pemainnya," tegas Jesus dikutip dari AS Sport, Senin (6/1/2020).

Proses kepindahan Reinier ke Santiago Bernabeu bisa dibilang cukup rumit. Pasalnya, Madrid harus menunggu pemain tersebut berusia 18 tahun pada 19 Januari mendatang, agar Los Blancos tidak terkena sanksi dari FIFA terkait pembelian pemain di bawah umur.

Artinya, dalam waktu dekat kepastian mengenai kepindahan Reinier akan segera diumumkan klub raksasa Spanyol. "Kami akan menunggu," singkatnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5313 seconds (0.1#10.140)