Djokovic vs Medvedev Panaskan Duel Serbia vs Rusia di Piala ATP

Sabtu, 11 Januari 2020 - 06:54 WIB
Djokovic vs Medvedev Panaskan Duel Serbia vs Rusia di Piala ATP
Djokovic vs Medvedev Panaskan Duel Serbia vs Rusia di Piala ATP
A A A
SYDNEY - Persaingan panas akan tersaji saat Serbia bentrok dengan Rusia di babak semifinal Piala ATP, hari ini. Mampukah Novak Djokovic dan kawan-kawan mempertahankan rekor tidak pernah kalah?

Anggota Tim Serbia dan Tim Rusia berjarak ribuan kilometer dari rumah mereka saat mereka bersaing di Sydney di Piala ATP. Tetapi setelah skuad Serbia mendapat dukungan luar biasa saat menaklukkan Kanada di perempat final, mereka merasa seperti bermain di kandang.

Mereka akan kembali mengharapkan dukungan militan dari suporternya saat melawan Rusia dalam semifinal di Ken Rosewall Arena. Di atas kertas, materi pemain kedua tim sangat berimbang.

Bila Serbia memiliki Djokovic yang luar biasa, Rusia mempunyai Daniil Medvedev yang semakin matang. Daniil Medvedev dan Karen Khachanov tidak terkalahkan di nomor tunggal untuk Rusia selama Piala ATP. Sementara Djokovic dan Dusan Lajovic memiliki rekor 3-1 dalam permainan tunggal.

Setiap negara juga mencatat rekor ganda 3-1. Dengan kedua tim dalam performa terbaik, Serbia berharap bahwa dukungan penggemar dapat memberikan sedikit keunggulan yang mendorong mereka ke pertandingan titel.

"Ketika Anda merasa sebagian besar stadion mendukung Anda, itu membuat perbedaan yang signifikan dalam hal perasaan Anda di lapangan," kata Djokovic. ’’Tentu saja, Anda fokus pada permainan Anda dan apa yang perlu dilakukan secara taktis, tetapi pada saat yang sama, Anda bermain di stadion. Jika sebagian besar stadion mendukung Anda, itu lebih mudah. Anda menemukan kekuatan itu. Anda menemukan motivasi itu,’’lanjutnya.

Pertempuran seru akan terjadi dalam pertandingan tunggal nomor satu antara Djokovic menghadapi Medvedev. Djokovic memimpin head to head 3-2, termasuk kemenangan empat set di Australia Terbuka tahun lalu. Tapi Medvedev telah menang dalam dua pertandingan terakhir mereka.

’’Saya suka bermain dengan Novak. Pertandingan dengan dia adalah sesuatu yang istimewa,”kata Medvedev. ’’Dia adalah salah satu dari tiga pemain terbaik dalam sejarah, jadi tentu saja itu bagus untuk mengalahkannya beberapa kali, tetapi setiap pertandingan adalah yang baru. Setiap pertandingan sangat sulit dengannya dan itulah bagaimana Anda maju, jadi saya suka bermain melawan para pemain top ini."

Pertandingan nomor tunggal nomor 2 menampilkan Khachanov yang kalah dengan Lajovic. Petenis Serbia itu memegang rekor 2-0 atas Khachanov, tetapi ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di lapangan keras.

Jika pertandingan akan ditentukan di ganda, Serbia kemungkinan akan memilih Djokovic dan Viktor Troicki. Pasangan ini memenangkan pertandingan di Brisbane melawan finalis Wimbledon tahun lalu Nicolas Mahut / Edouard Roger-Vasselin (Prancis). Khachanov / Medvedev bermain imbang 1-1 di Grup F dan Teymuraz Gabashvili / Konstantin Kravchuk telah memenangkan kedua pertandingan mereka di ajang ini tanpa kehilangan satu set, tetapi Rusia belum memainkan pertandingan ganda langsung.

Kapten tim Serbia Nenad Zimonjic mengatakan dia belum memutuskan pasangan ganda. Tetapi jika Djokovic dan Lajovic menjaga bentuk pemainan mereka saat ini, dia optimistis bahwa mereka dapat menyelesaikan pekerjaan di tunggal.

’’Tim Rusia sangat tangguh. Saya akan mengatakan bahwa mereka memiliki dua pemain yang sangat kuat, tetapi juga memiliki Novak di tim [kami] dan kemudian Dusan dalam performa tinggi, saya pikir semuanya mungkin di sana, ”kata Zimonjic. "Kita akan lihat bagaimana setelah single, tapi saya pikir di kedua pertandingan, kita bisa memenangkan keduanya."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6816 seconds (0.1#10.140)