Puji Bruno Fernandes, Solskjaer: Dia Mirip Paul Scholes

Sabtu, 01 Februari 2020 - 15:03 WIB
Puji Bruno Fernandes, Solskjaer: Dia Mirip Paul Scholes
Puji Bruno Fernandes, Solskjaer: Dia Mirip Paul Scholes
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer memuji rekrutan anyar Manchester United Bruno Fernandes. Pelatih asal Norwegia itu menyebut penyerang berusia 25 tahun itu seperti legenda United Paul Scholes yang penuh semangat dan berapi-api.

Fernandes, 25 tahun, resmi bergabung dengan United dalam kontrak lima setengah tahun dari Sporting CP pada Kamis (30/1/2020). Mantan pemain udinese itu akan langsung masuk dalam skuad untuk pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Old Traffrod, Sabtu (1/3/2020) malam waktu lokal, atau Minggu (2/2/2020) pukul 00.30 WIB.

United menggelontorkan 80 juta euro (Rp1,2 triliun) demi servis Fernandes yang diharapkan bisa menambah kreativitas dan gol di ruang mesin. (Baca Juga: Bruno Fernandes, Pemain Keempat Sporting yang Hijrah ke Manchester United).

Solskjaer percaya pemain internasional Portugal tersebut memiliki kualitas untuk menjadi sukses di Liga Primer, termasuk temperamen berapi-api yang membantu Scholes berkembang selama dua dekade di Old Trafford.

"Dia seorang pencetak gol dan pemain tengah yang kerap memberi assist, sedikit seperti Paul Scholes," kata bos The Red Devils itu kepada wartawan.

"Dia bisa menendang bola dengan luar biasa. Dia punya teknik yang luar biasa, tetapi dia juga akan mendapat assist dari set play, dan operannya, juga jangkauan operannya."

"Dia tipe pemain yang mirip dengan Scholes, juga berapi-api, bersemangat, benci kalah dan mengenakan nomor yang sama (18) di belakang jerseynya."

Solskjaer mengatakan United akan memberi Fernandes waktu untuk menemukan posisi terbaiknya dan menegaskan bahwa mantan pemain Sampdoria itu bisa bermain di lini tengah yang sama dengan Paul Pogba, yang mengalami cedera pergelangan kaki.

"Kami ingin mencoba membangun tim yang bisa bersaing meraih gelar dan trofi, jadi kami ingin mempertahankan pemain terbaik kami," ujar Solskjaer. "Kami bisa memainkannya bersama."

Namun, dia memperingatkan agar tidak melakukan perbandingan dengan mantan bintang Old Trafford lainnya, rekan senegara Fernandes, Cristiano Ronaldo.

"Cristiano unik," kata Solskjaer. "Kami berharap Bruno akan datang ke sini dan memiliki karier yang fantastis di Man United. Dia telah memberi para pemain dorongan.

"Hanya dengan bertemu dengannya mereka dapat melihat tipe manusia seperti apa dia, kepribadiannya, tetapi untuk mulai membandingkannya dengan Cristiano tidak adil pada anak itu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)