alexametrics

Bruno Fernandes, Pemain Keempat Sporting yang Hijrah ke Manchester United

loading...
Bruno Fernandes, Pemain Keempat Sporting yang Hijrah ke Manchester United
Saham Sporting CP ditangguhkan menyusul adanya kabar mengenai kesepakatan Manchester United untuk memboyong Bruno Fernandes ke Old Trafford / Foto: Instagram Bruno Fernandes
A+ A-
LISBON - Saham Sporting CP ditangguhkan menyusul adanya kabar mengenai kesepakatan Manchester United untuk memboyong Bruno Fernandes ke Old Trafford, jelang penutupan bursa transfer musim dingin. Menurut laporan Teamtalk, Rabu (29/1/2020), kesepakatan mengenai kepindahan pemain tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 24 jam.

"Sesuai Pasal 213 / b / 2 dan 214 dari Kode Efek, Dewan Manajemen CMVM telah menangguhkan perdagangan Sporting Clube de Portugal - Futebol, SAD, saham, menunggu pengungkapan informasi yang relevan," demikian pernyataan dari Komisi Pasar Sekuritas Portugal.

Pada Selasa (28/1), saham Sporting dilaporkan mengalami peningkatan menyusul laporan media di Spanyol bahwa Barcelona telah bergabung dengan United untuk mendapatkan tanda tangan Fernandes. Tetapi pemain asal Portugal itu tetap meyakini jika Setan Merah merupakan klub yang serius untuk memboyongnya ke Old Trafford. (Baca juga: Bruno Fernandes Segera Tes Medis di Manchester United)



Sementara itu, ESPN melaporkan bahwa Fernandes saat ini sedang melakukan perjalanan ke Inggris untuk menjalani pemeriksaan medis sebelum diperkenalkan sebagai pemain anyar Manchester United.

United dilaporkan telah menyetujui biaya transfer sebesar 46,6 juta poundsterling atau sekira Rp826 miliar ditambah 21,6 juta pounds (Rp328 miliar) terkait kinerja pemain berusia 25 tahun tersebut. "Manchester United senang mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Clube de Portugal untuk transfer Bruno Fernandes. Kesepakatannya tunduk pada perjanjian medis dan persyaratan pribadi. Pengumuman selanjutnya akan diumumkan pada waktunya," demikian pernyataan yang dikutip dari laman resmi Manchester United.

Hadirnya Fernandes bisa memberikan warna baru pada lini tengah United. Maklum, Ole Gunnar Solskjaer sejak lama memantau pemain yang telah menghabiskan dua setengah tahun di Sporting.

Kreativitasnya dalam mengatur ritme serangan menjadi faktor utama United tertarik mendatangkan Fernandes. Pasalnya, selama tampil dalam 137 penampilan untuk Sporting, Fernandes mencetak 64 gol dan mencatat 46 assist, yang berarti ia terlibat langsung dalam gol setiap 107 menit.

Jika kesepakatan ini benar terjadi, maka Fernandes akan menjadi pemain keempat dalam sejarah yang pindah dari Sporting Lisbon ke Manchester United. Sebelumnya sudah ada Nani, Cristiano Ronaldo, dan Marcos Rojo.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak