Bos Ajax Benarkan Hakim Ziyech Gabung Chelsea

Kamis, 13 Februari 2020 - 09:31 WIB
Bos Ajax Benarkan Hakim Ziyech Gabung Chelsea
Bos Ajax Benarkan Hakim Ziyech Gabung Chelsea
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengkonfirmasi bahwa Hakim Ziyech akan bergabung dengan Chelsea pada akhir musim. Ten Hag juga mengakui bahwa pihaknya semula berharap sang bintang asal Maroko itu hengkang satu atau dua tahun sebelumnya.

Laporan pada hari Rabu (12/2/2020) muncul bahwa juara Eredivisie Ajax dan raksasa Liga Primer Chelsea mencapai kesepakatan lisan dengan transfer senilai 45 juta euro (Rp668 miliar) untuk Ziyech. (Baca juga: Lampard Perintahkan Chelsea Segera Selesaikan Transfer Ziyech ).

Ziyech turun dari bangku cadangan saat kemenangan 3-0 atas Vitesse Arnhem dalam laga KNVB Beker, Rabu. Ten Hag memberikan kabar terbaru tentang pemain internasional Maroko berusia 26 tahun tersebut.

"Ziyech ke Chelsea? Transfer akan datang, kami perkirakan itu akan terjadi," kata Ten Hag kepada Fox Sports setelah pertandingan.

"Saya sebenarnya sudah mengharapkan ini terjadi pada satu atau dua tahun sebelumnya. Dan setiap kali (batal), wow, dia tinggal lagi. Tapi kami senang bahwa kami masih akan memilikinya sampai akhir musim."

Ziyech telah terlibat langsung dalam 166 gol sejak debut Eredivisie pada 2012/2013. Dia mencetak 79 gol dan 87 assist.



Sejak bergabung dengan Ajax dari Twente pada 2016, Ziyech telah mencetak 38 gol liga dan 48 di semua kompetisi.

Penghitungan sensasional Ziyech dari 51 assist Eredivisie dari awal kampanye 2016/2017 adalah 16 lebih baik dari Steven Berghuis yang mengemas 35 assist, tertinggi berikutnya selama periode itu. Sejauh ini, Ziyech sudah menciptakan 421 peluang sejak September 2016. Dia unggul 134 dari pesaing terdekatnya .

"Saya tidak terkejut dengan berita tentang Ziyech. Saya tahu bahwa para pemain kami sangat populer di klub-klub besar di Eropa. Itu bagus sekali," Ten hag menambahkan.

"Saya sudah lama tahu apa yang diinginkan Hakim. Dia punya gambaran dalam benaknya. Dia tahu persis klub mana yang menurutnya menarik dan mana yang tidak."

"Chelsea adalah klub yang fantastis. Ketika sudah final, saya sangat senang untuk Hakim, dan saya sangat bangga padanya."
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1456 seconds (11.252#12.26)