Benahi Sepak Bola Indonesia, PSSI dan POLRI Perkuat Sinergi

Kamis, 20 Februari 2020 - 17:07 WIB
Benahi Sepak Bola Indonesia, PSSI dan POLRI Perkuat Sinergi
Benahi Sepak Bola Indonesia, PSSI dan POLRI Perkuat Sinergi
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) siap bahu membahu untuk memajukan sepak bola di Tanah Air. Ini ditandai dengan penyelenggaraan rapat koordinasi PSSI-POLRI 2020, di Jakarta, Kamis (20/2).

Bertempat di Ballroom Hotel Century, PSSI dan POLRI sepakat untuk memperkuat sinergi. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, sinergi PSSI dan Polri menjadi kunci dalam suksesnya pembinaan sepak bola secara menyeluruh di Indonesia.

Terlebih, komunikasi antara PSSI dan Polri menjadi syarat utama dalam melaksanakan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang ‘Percepatan Pembangunan Sepak bola Indonesia’. Implementasi terdekat adalah bagaimana menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang lebih berkualitas.

“Suksesnya penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 adalah hasil kerja keras dan sinergi antara PSSI dan POLRI, untuk menciptakan kompetisi liga yang aman, dikelola secara profesional, dan bebas mafia bola,” kata Iriawan.

Iriawan menilai penyelenggaraan kompetisi yang berkualitas bisa membantu meningkatkan prestasi Timnas Indonesia, serta menumbuhkan kepercayaan internasional terhadap sepak bola di dalam negeri. “Apalagi tahun depan kita dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ungkapnya.

Dia juga menekankan selama berdiri hampir 90 tahun, baru kali ini PSSI melakukan rapat koordinasi bersama Polri jelang bergulirnya kompetisi. Biasanya, pertemuan kedua belah pihak cenderung secara informal saja.

“Di sini kami meminta bantuan Polri untuk dapatnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru melaksanakan arahan Presiden Jokowi menyelenggarakan kompetisi sepak bola yang berjalan tepat waktu serta menarik ditonton,” tandas Iriawan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)