Talenta Indonesia Siap Pukau Kompetisi Eropa

Rabu, 26 Februari 2020 - 19:05 WIB
Talenta Indonesia Siap Pukau Kompetisi Eropa
Talenta Indonesia Siap Pukau Kompetisi Eropa
A A A
JAKARTA - Talenta muda asal Indonesia yang merantau ke Benua Biru berpotensi bertambah banyak. Sebelumnya sudah ada Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang merajut kariernya dengan bergabung bersama klub Eropa.

Egy sudah bergabung dengan klub papan atas Liga Polandia, Lechia Gdansk sejak 2018. Dia juga sudah mencicipi atmosfir sepak bola Eropa dengan turun bersama tim senior dalam kompetisi resmi liga utama atau Ekstraklasa.

Gelandang berusia 19 tahun itu dipromosikan ke tim utama setelah sebelumnya membela Lechia Gdansk II. Menurut statistik, Egy sudah empat kali membela Lechia Gdansk, rinciannya tiga di liga utama, sisanya di kompetisi lain.

Sementara Witan akan memulai petualangan di Eropa bersama FK Radnik Surdulica, klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Serbia. Walau kurang populer, tim asuhan Simo Krunic itu menjadi salah satu klub yang konsisten tampil di SuperLiga Serbia.

Walau merumput di Eropa, anggota Timnas Indonesia U-19 itu dipastikan tetap bisa memperkuat Merah Putih, khususnya pada perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Kini ada satu pemain lagi yang berpotensi mengikuti jejak Egy dan Witan, yakni Brylian Aldama.

Brylian berpeluang menjadi pemain Tanah Air ketiga yang bergabung dengan klub Eropa. Pemuda yang sedang mengikuti program Garuda Select di Inggris itu diberitakan telah menandatangani kontrak bersama agensi pemain berlisensi FIFA, Forza Sports Group.

Forza Sports Group merupakan agensi yang menaungi sejumlah pemain kelas dunia, diantaranya David Nerez. Dia merupakan penyerang Ajax Amsterdam yang menjebol gawang Juventus saat leg pertama perempat final Liga Champions 2018/2019.

Pemain lain yang juga dikelola Forza adalah Lassina Traore (Ajax Amsterdam), Siem De Jong (FC Cincinnati), Lieke Martens, Danielle Van De Donk (timnas senior wanita Belanda) dll. Artinya, dengan dinaungi agensi ini, peluang Brylian untuk membela klub Eropa sangat terbuka.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)