Ketularan Bradl, Lorenzo Ingin Jadi Komentator MotoGP

Rabu, 04 Maret 2020 - 16:02 WIB
Ketularan Bradl, Lorenzo Ingin Jadi Komentator MotoGP
Ketularan Bradl, Lorenzo Ingin Jadi Komentator MotoGP
A A A
MALLORCA - Jorge Lorenzo mulai membuka diri untuk mencicipi pengalaman baru sebagai seorang pengamat MotoGP dengan bekerja sebagai komentator balapan kelas elit. Hal itu diutarakannya saat membuka megastore produsen smartphone Asia di Barcelona.

"Saya sedang mempertimbangkan pekerjaan sebagai ahli MotoGP. Saya sekarang melihat hal-hal yang tidak bisa saya lakukan sebelumnya," kata Lorenzo dikutip dari Speedweek, Rabu (4/3/2020).

Meski demikian, Lorenzo tidak ingin membebani hidupnya pada pekerjaan barunya tersebut. Rencananya, hanya empat balapan dia bakal memberikan pandangannya sebagai seorang komentator.

"Ini adalah sekitar empat balapan setahun. Saya ingin menikmati hidup saya juga." tambah Lorenzo.

Sebenarnya bukan pekerjaan yang asing buat seseorang yang telah pensiun dari balapan menjadi komentator di stasiun televisi. Stefan Bradl misalnya, mantan juara Moto2 asal Jerman ini punya strategi untuk mengisi kekosongan pekerjaan sebagai pembalap penguji tim Honda dengan menjadi komentator.

Tapi Lorenzo tahu akan konsekuensi yang akan diterimanya jika ia benar-benar menggeluti pekerjaan barunya sebagai komentator. Pasalnya, tak hanya 'jual ocehan' di stasiun televisi saja, X-Fuera juga punya pekerjaan lain yakni sebagai pembalap penguji tim Yamaha.

Selain itu, ada kemungkinan juga Lorenzo dapat tampil pada balapan di MotoGP musim ini. Disinggung mengenai wild card dari tim Yamaha, pembalap asal Spanyol itu menekankan jika ia tidak bisa bertarung untuk lima besar, maka tidak ada gunanya untuk tampil.

"Jika saya tidak bisa bertarung untuk lima besar, itu tidak akan berguna. Yamaha membuat segalanya lebih mudah, karena itu bukan motor yang menuntut fisik," ungkap Lorenzo.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7508 seconds (0.1#10.140)