Uji Coba Venue Panjat Tebing Digelar Tanpa Atlet

Sabtu, 07 Maret 2020 - 23:59 WIB
Uji Coba Venue Panjat Tebing Digelar Tanpa Atlet
Uji Coba Venue Panjat Tebing Digelar Tanpa Atlet
A A A
TOKYO - Panitia Olimpiade Tokyo 2020 hari ini selesai membangun venue panjat tebing. Uniknya, tak ada satu pun atlet yang ambil bagian dalam uji coba tersebut.

Venue yang dibangun di Aomi Urban Sports Park, Tokyo, diperuntukan bagi cabang panjat tebing Olimpiade 2020. Menurut Inside The Games, tidak adanya atlet yang menjajal venue tersebut lantaran penyebaran virus corona.

Staf yang bertugas membangun venue tersebut menjajal sendiri tembok yang mereka buat. Hasilnya: mereka merasa puas dan bilang venue siap dipakai.

Dalam laporan yang sama disebutkan uji coba venue panjat tebing semestinya diikuti 20 atlet terbaik Jepang. Namun, pada kenyataannya cuma Wakil Ketua Federasi Olahraga Panjat Internasional, Toru Kobinata, yang hadir.

"Pandangan kami adalah bahwa kami harus membuat kompetisi terbaik dengan fasilitas yang kami miliki," kata Toru Kobinata.

Semua atlet panjat tebing dilaporkan menggelar latihan masing-masing untuk mengurangi peluang terinfeksi virus corona. Ada pula yang menjalani latihan tertutup tanpa penonton.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4169 seconds (0.1#10.140)