Lorenzo Jadi Korban Julid Espargaro

Senin, 09 Maret 2020 - 19:01 WIB
Lorenzo Jadi Korban Julid Espargaro
Lorenzo Jadi Korban Julid Espargaro
A A A
MALLORCA - Keputusan Jorge Lorenzo kembali mengaspal sebagai pembalap wild card bersama tim Monster Energy Yamaha pada gelaran MotoGP mendapat perhatian serius dari Aleix Espargaro. Komentar julid pun muncul dari pembalap Aprilia Racing Team Gresini.

Dalam sebuah wawancara dengan DAZN belum lama ini, Espargaro menyatakan bahwa dirinya merasa aneh ketika mengetahui kabar Lorenzo kembali membalap sebagai pembalap wild card Yamaha. Keputusan X-Fuera setidaknya telah menyakiti perasaan banyak orang, sebab saat ia mengumumkan pensiun banyak orang yang sedih.

"Semuanya sangat aneh bagi saya, karena kita semua berada dalam konferensi pers perpisahan tiga bulan lalu, kemudian dia mengumumkan bahwa dia menjalankan tugas sebagai pembalap wild card dengan tim lain (Yamaha). Saya pikir itu semua sangat luar biasa aneh," kata Espargaro dikutip dari AS Sport, Senin (9/3/2020).

"Jika Anda (Lorenzo) pensiun, Anda pensiun. Tapi saya pikir ini langkah yang agak berani, tetapi balapan adalah pilihannya dan yang penting bahagia dalam membuat keputusan itu. Saya berharap agar Jorge baik-baik saja," ungkap Espargaro.

Sekadar informasi, keputusan Lorenzo kembali mengaspal menggunakan motor M1 Yamaha sebenarnya bukan kabar yang mengejutkan. Sebab, dalam perjanjian kontrak tertulis tentang adanya permintaan dari tim Yamaha bahwa X-Fuera dapat tampil sebagai pembalap wildcard. (Baca juga: Lorenzo Tampil di MotoGP Catalunya, Begini Respon Pengikut dan Anak Didiknya )

Bahkan tim Yamaha sudah menyiapkan tiga lokasi buat Lorenzo tampil. Selain Catalunya, Jerez dan Misano juga punya peluang yang sama untuk menyaksikan X-Fuera mengaspal menggunakan kuda besi M1.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6227 seconds (0.1#10.140)