Virus Corona Serang Liga Champions, Madrid, Man City, Juventus dan Lyon Kena Imbas

Jum'at, 13 Maret 2020 - 01:05 WIB
Virus Corona Serang Liga Champions, Madrid, Man City, Juventus dan Lyon Kena Imbas
Virus Corona Serang Liga Champions, Madrid, Man City, Juventus dan Lyon Kena Imbas
A A A
MADRID - Penyebaran virus Corona secara global benar-benar telah mengacaukan jadwal pertandingan sepak bola. Liga Champions ikut terkena dampaknya dimana ada sejumlah partai leg kedua babak 16 besar yang ditunda.

Disebutkan pertemuan Mancheter City (Man City) dengan Real Madrid, serta duel antara Juventus melawan Olympique Lyon terpaksa ditangguhkan untuk mencegah semakin meluasnya pandemik mematikan itu.

Madrid seharusnya akan menyambangi Etihad Stadium pada Rabu (18/3) dengan misi membalaskan dendam. Pasalnya, Los Blancos harus membalikan kekalahan 1-2 pada peg pertama di Santiago Bernabeu agar bisa lolos ke perempat final.

Sayangnya, misi itu harus tertunda. Armada Zinedine Zidane urung bertandang ke Inggris lantaran UEFA memutuskan membatalkan laga itu. Keputusan ini diambil setelah armada Zinedine Zidane mengkarantina diri karena ada salah satu pemain di tim basket yang positif terserang virus Corona.

Itu berarti sudah ada tiga pertandingan Madrid yang ditunda secara beruntun, yakni laga kandang versus Eibar (16/3) di La Liga. Partai tandang melawan Man City (18/3) di Liga Champions, serta jamuan kontra Valencia (23/3) di kompetisi domestik.

Sedangkan Man City sudah dua kali mengalami penundaan akbat virus Corona. Sebelumnya, duel kontra Chelsea di Liga Primer yang seharusnya berlangsung di Stamford Bridge pada 21 Maret nanti juga ditangguhkan.

“Pertandingan kandang Manchester City melawan Real Madrid di Liga Champions telah ditunda. Keputusan penundaan itu diambil usai berkonsultasi dengan UEFA setelah pemain Real Madrid mengkonfirmasi akan mengisolasi diri selama 15 hari. Itu setelah adanya satu pemain dari tim bola basket yang positif terserang Covid-19,” jelas pernyataan Man City, dilansir skysport.

“Pihak klub (Man City) menyampaikan harapan terbaik kepada para pemain dan staff di Real Madrid, serta tim bola basket. Informasi lebih lanjut mengenai penjadwalan ulang dan soal tiket akan diumumkan dalam waktu dekat,” lanjut pernyataan The Citizens.

Sementara, duel antara Juventus melawan Lyon yang semestinya berlangsung pada hari yang sama di Alllianz Stadium juga diundur. Diyakini ini terkait kasus Daniele Rugani yang dinyatakan positif terpapar virus Corona.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)
pixels