Terimbas Corona, Ligue 1 dan 2 Prancis Ditunda

Jum'at, 13 Maret 2020 - 23:05 WIB
Terimbas Corona, Ligue 1 dan 2 Prancis Ditunda
Terimbas Corona, Ligue 1 dan 2 Prancis Ditunda
A A A
PARIS - Operator Liga Prancis, Ligue de Football Professionnel (LFP), resmi menyetop jadwal pertandingan Ligue 1 dan Ligue 2 musim ini. Sebelumnya, liga tersebut diputuskan digelar terutup, namun penyebaran virus corona yang semakin masif memaksa otoritas liga menunda pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Pada awal pekan ini telah disepakati bahwa semua pertandingan akan dimainkan secara tertutup sampai 15 April. Namun, kini telah ditingkatkan menjadi penundaan, dengan mengikuti saran pemerintah Prancis.

"Merujuk pernyataan dari presiden republik untuk merespons krisis kesehatan terkait covid-19, dewan direksi LFP dengan suara bulat memutuskan pada hari Jumat, 13 Maret untuk segera menangguhkan Ligue 1 dan Ligue 2 hingga pemberitahuan selanjutnya," demikian pernyataan LFP.

"Seperti yang ditekankan presiden pada hari Kamis, kepentingan kolektif harus ditempatkan di atas segalanya. Urgensi hari ini adalah untuk mengekang epidemi, melindungi yang paling rentan dan menghindari perpindahan (virus corona)."

Tidak ada tanggal yang diungkap kapan Ligue 1 dan 2 kembali digelar, tetapi LFP mengatakan hal itu akan diketahui setelah pertemuan 55 asosiasi anggota UEFA pada hari Selasa (17/3/2020). "Setelah pertemuan yang dijadwalkan UEFA pada 17 Maret, dewan direksi LFP akan bertemu," pernyataan itu menambahkan.

Piala Eropa 2020 diperkirakan akan ditunda 12 bulan untuk mengakomodasi penyelesaian akhir liga domestik di seluruh benua.

Paris-Saint Germain memainkan pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund di belakang pintu tertutup di Parc des Princes pada Rabu malam, dan menang 2-0 untuk unggul 3-2 dan maju ke perempat final.

PSG duduk di puncak Ligue 1 dengan keunggulan 12 poin atas Marseille dan memiliki satu pertandingan di tangan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7985 seconds (0.1#10.140)