Pemain Klub Prancis Troyes Asal Korea Positif Covid-19

Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:06 WIB
Pemain Klub Prancis Troyes Asal Korea Positif Covid-19
Pemain Klub Prancis Troyes Asal Korea Positif Covid-19
A A A
PARIS - Dua pemain di klub Ligue 2 Prancis Troyes dinyatakan positif terkena virus korona.
Klub membuat pengumuman Jumat (13/3/2020) malam setelah Operator Liga Prancis, Ligue de Football Professionnel (LFP), menangguhkan semua pertandingan Ligue 1 dan Ligue 2 sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menahan penyebaran virus corona.

Troyes mengatakan satu pemain senior dan satu lagi dari akademi dinyatakan positif. "Kedua pemain segera ditempatkan di tempat terpisah di rumah mereka. Seluruh klub juga masih berada di bawah pengawasan medis," demikian pernyataan klub dalam laman resmi mereka seperti dilansir Reuter.

Klub tersebut tidak menyebutkan nama para pemainnya yang terkena covid-19, namun media Prancis melaporkan bahwa striker Suk Hyun-jun, pemain timnas Korea Selatan, dinyatakan positif terkena virus mirip flu.

Suk diragukan tampil pada pertandingan yang dijadwalkan hari Jumat melawan rival Ligue 2 Le Mans karena dia tidak 'merasa baik', media Prancis melaporkan, mengutip Pelatih Laurent Batlles.

LFP resmi menyetop jadwal pertandingan Ligue 1 dan Ligue 2 musim ini setelah sebelumnya liga masih dibolehkan berjalan dengan digelar terutup. Namun penyebaran virus corona yang semakin masif memaksa otoritas liga menunda pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut. (Baca Juga: Terimbas Corona, Ligue 1 dan 2 Prancis Ditunda).

"Merujuk pernyataan dari presiden republik untuk merespons krisis kesehatan terkait covid-19, dewan direksi LFP dengan suara bulat memutuskan pada hari Jumat, 13 Maret untuk segera menangguhkan Ligue 1 dan Ligue 2 hingga pemberitahuan selanjutnya," demikian pernyataan LFP.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6522 seconds (0.1#10.140)