Lagi, Desakan Muncul dari Norwegia Agar Olimpiade 2020 Ditunda

Minggu, 22 Maret 2020 - 05:03 WIB
Lagi, Desakan Muncul...
Lagi, Desakan Muncul dari Norwegia Agar Olimpiade 2020 Ditunda
A A A
OSLO - Pemerintah Jepang dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) terus terdesak dengan tuntutan agar gelaran Olimpiade 2020 Tokyo ditunda karena pandemi virus corona. Kali ini tuntutan datang dari Komite Olimpiade Norwegia (NIF).

Presiden Tom Tvedt dan Sekjen NIF Inge Andersen seperti dikutip Firstpost, Sabtu (21/3), telah melayangkan surat pada IOC. Dalam surat berjudul 'Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 dan COVID-19', NIF mendesak IOC untuk memberikan kepastian apakah olimpiade tetap akan digelar.

"Rekomendasi kami yang jelas. Surat itu berbunyi, bahwa Olimpiade Tokyo tidak akan terjadi sebelum situasi COVID-19 bisa dikendalikan secara global," kata Tvedt.

NIF mengatakan prihatin dengan situasi kesehatan masyarakat baik di negaranya sendiri maupun internasional. Hal ini pun waktu yang sangat menantang bagi para atlet karena larangan untuk melakukan kegiatan olahraga yang terorganisir.

"Kami memahami dan menghormati bahwa situasinya memang sangat rumit bagi otoritas kesehatan Jepang, OCOG dan IOC. Kami percaya bahwa saran dari Gugus Tugas Tokyo 2020 memiliki standar medis tertinggi dan memiliki keselamatan para atlet sebagai prioritas keseluruhan,"pungkas Tvedt.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)