alexametrics

Kanada Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Kanada Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020
Kanada Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020
A+ A-
MONTREAL - Kanada sudah menentukan sikap di tengah ambisi IOC dan Jepang menggelar Olimpiade Tokyo 2020 sesuai jadwal. Lewat pernyataan resmi, Kanda menyatakan tidak akan mengirim atletnya ke Olimpiade untuk mencegah penularan virus corona.

Komite Olimpiade Kanada (COC) dan Komite Paralimpik Kanada (CPC) mengatakan mereka telah membuat keputusan sulit untuk mundur dari pesta olahraga dunia. Namun, keputusan tersebut terpaksa diambil demi kepentingan bersama.

“Ini bukan semata-mata untuk kesehatan atlet, tetapi untuk kesehatan masyarakat,” demikian bunyi pernyataan COC dikutip Inside The Games, Senin (23/3).



Kanada menjadi negara pertama yang menyatakan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020. Melihat perkembangan virus di sejumlah negara, kemungkinan besar negara-negara lain bakal menentukan sikap serupa dengan COC.

Menurut laporan yang sama, sikap Kanda mendapat dukungan penuh dari atlet-atlet mereka. Semua pihak di COC setuju, bahwa mundur merupakan sikap terbaik untuk mencegah pandemi meluas.

Sementara itu, terpisah, Komite Olimpiade Australia (AOC) meminta atletnya agar mempersiapkan diri tampil tahun depan, bukan tahun ini. Artinya, secara tidak langsung Australia menyarankan Olimpiade ditunda hingga 2021. (Baca Juga: Kanada dan Australia Ancam Mundur dari Olimpiade)

Sekadar informasi, Piala Eropa dan Copa America menjadi event olahraga besar yang dipastikan ditunda hingga tahun depan. Namun, hingga saat ini panitia Olimpiade masih berkeras pesta olahraga tersebut bisa berjalan sesuai jadwal yakni 24 Juli - 9 Agustus 2020.
(mir)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top