alexametrics

Kepa Didorong Keluar, Bisakah Chelsea Dapatkan Manuel Neuer?

loading...
A+ A-
LONDON - Chelsea mengincar bintang Bayern Muenchen Manuel Neuer. Pelatih Frank Lampard mencari penjaga gawang kelas dunia untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Penampilan Arrizabalaga tidak konsisten musim ini. Bahkan, Lampard beberapa kali menempatkan penjaga gawang termahal di dunia itu di bangku cadangan, dan memasang kiper veteran Willy Caballero sebagai starter.

The Blues membeli Kepa dari Athletic Bilbao senilai 71,6 juta pounds (Rp1,4 triliun) pada tahun 2018. Kiper Spanyol itu telah kembali ke Inggris sebelum Liga Primer ditunda karena pandemi virus corona.



Media Jerman Bild, seperti dkutip Daily Star, mengklaim Chelsea tertarik untuk merekrut Neuer jika mereka bisa menjual Kepa musim panas ini. Neuer dipandang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik, namun menghadapi masa depan yang tidak pasti di Bayern.

Neuer dilaporkan tertarik memperpanjang masa kerjanya di Bayern. Namun, negosiasi menemui jalan buntu karena kiper berusia 34 tahun itu menginginkan kontrak yang lebih lama dari yang ditawarkan Bayern.

Neuer didatangkan Bayern dari Schalke 04 pada 2010 dan kontraknya berakhir 2021. Pemenang Piala Dunia 2014 itu juga disebut-sebut setengah hati melanjutkan kebersamaanya lantaran Bayern tengah membdidik kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen.

Situasi itu bisa membuat peluang Chelsea mendapatkan Neuer terbuka. Apalagi Lampard sudah membuka pintu keluar untuk Kepa, 25 tahun, yang membuat masa depannya di Stamford Bridge menjadi tak pasti.

“Setiap pemain mengendalikan nasib mereka dalam cara mereka berlatih dan bagaimana mereka bermain," kata Lampard dlansir Daily Star.

“Ini adalah Chelsea dan kami berusaha untuk menutup celah ke atas, sehingga tidak ada orang yang santai atau longgar, kami harus mendorong setiap hari."

“Dan cobalah untuk memenangkan pertandingan di depan kita, latihlah dengan baik pada hari di depanmu. Tentu saja, kita harus melihat tim ini di musim panas."

“Tapi, tidak ada keputusan di luar pertandingan sejauh yang saya ketahui. Apakah dia ada dalam bingkai besok? Ya. Dia sudah profesional seperti yang diharapkan, dia terlatih dengan baik, terus menghormat, mendukung tim, dan grup."

"Saya mengatakan hal yang sama setiap minggu, aku ditanyakan ini setiap minggu, dia baik-baik saja." Pertandingan di depan kita, latihlah dengan baik pada hari di depanmu. Tentu saja, kita harus melihat grup di musim panas."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top