alexametrics

Jika Dibuang Barcelona, Ini Tujuan Coutinho Selanjutnya

loading...
A+ A-
MUENCHEN - Walau saat ini dipinjam Bayern Muenchen, Philippe Coutinho menyadari tidak akan punya masa depan ketika nanti kembali lagi ke Barcelona. Ini mengharuskan gelandang serang asal Brasil itu merancang masa depannya lebih dini.

Coutinho ditugaskan membantu Bayern mulai 19 Agutus lalu selama musim 2019/2020. Jawara Bundesliga itu membayar biaya peminjaman sebesar 8,5 juta euro dan gaji agar mantan pemain Liverpool itu hadir di Allianz Arena.

Bayern sejatinya punya opsi membelinya secara permanen seharga 120 juta euro. Namun, sampai sekarang tidak ada indikasi kalau FC Hollywood bakal meresmikan kontraknya. Artinya, besar kemungkinan pemain berusia 27 tahun itu akan pulang lagi ke Camp Nou.



Disisi lain, Coutinho juga menyadari tidak lagi dibutuhkan Barcelona. Sekalipun nanti kembali ke Spanyol, dia hampir pasti tidak akan masuk program kerja Quique Setien dan bisa saja bakal di jual pada bursa musim panas.

Jika itu benar terjadi, Coutinho menyatakan ingin hadir lagi di Inggris lantaran merindukan Liga Primer. Harapannya mungkin saja terpenuhi. Sebab, Chelsea siap menampungnya. Bahkan, The Blues diberitakan sudah melakukan pendekatan.

Chelsea ingin merekrut Coutinho guna memperkuat lini tengah meningat performanya musim ini cukup bagus. Sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus Corona, dia bisa membukukan sembilan gol dan delapan assist dari total 32 pertandingan.

Selain ke Inggris, Coutinho juga bisa melanjutkan kariernya di Italia karena Inter Milan juga tertarik merekrutnya lagi. Pemain berpostur 172 cm itu sempat membela I Nerazzurri selama lima musim (2008-2013). Atau ke Prancis dan bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG).
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top