Whyte Frustrasi Duel vs Povetkin Mundur, Nasib Chisora vs Usyk?

Selasa, 31 Maret 2020 - 09:51 WIB
Whyte Frustrasi Duel vs Povetkin Mundur, Nasib Chisora vs Usyk?
Whyte Frustrasi Duel vs Povetkin Mundur, Nasib Chisora vs Usyk?
A A A
Pertarungan Dillian Whyte dan Derek Chisora dijadwal ulang setelah Dewan Kontrol Tinju Inggris (BBBofC) menunda semua event pada Mei karena wabah coronavirus. Duel Dillian Whyte vs Alexander Povetkin dijadwal ulang menjadi 4 Juli sementara tanggal baru untuk Chisora vs Oleksandr Usyk masih digodok.

Whyte sudah siap berduel dengan mantan juara dunia Kelas Berat WBA asal Rusia itu pada 2 Mei. Namun, keputusan perubahan jadwal tidak bisa terelakkan sebagai imbas pandemi corona.

"Ini membuat frustrasi, tetapi pada saat ini ada banyak hal yang lebih serius terjadi di dunia. Saya telah fokus pada persiapan untuk 2 Mei dan telah memiliki kamp yang bagus tetapi itulah hidup,’’kata Whyte.

"Aku ingin bertarung dengan Alexander Povetkin dua tahun lalu setelah dia mengalahkan David Price. Aku menawarkannya di sana dan kemudian, mereka berkata ya untuk pertarungan, dan tiba-tiba mereka mundur. Ini masalah pribadi, saat dia mengetuk satu teman-teman saya dan saya ingin membayarnya kembali,’’jelasnya.

Juara sementara Kelas Berat WBC itu akan memfokuskan persiapan setelah penundaan. Dia ingin memberikan pelajaran kepada Povetkin dalam duel di Manchester Arena.

"Mudah-mudahan saya akan mendapatkan kemenangan dengan cara yang baik dan saya berniat untuk menyuguhkan pertarungan sengit setiap kali terjadi. Kemudian saya berharap untuk menonton semua pertarungan terjadwal lainnya, terutama pertarungan Derek Chisora ​​melawan Oleksandr Usyk. Saya penggemar berat tinju juga, jadi akan lebih baik untuk duduk, menonton, dan menikmati,"paparnya.

Pernyataan Matchroom Boxing selaku promotor kedua duel tersebut berbunyi: "Kesehatan dan keselamatan petinju, staf, kontraktor acara dan penggemar yang terlibat dengan acara kami tetap menjadi prioritas utama untuk Matchroom Boxing dan kami berterima kasih kepada semua orang atas pengertian mereka. Kami berharap dapat membawa kembali acara tinju kelas dunia kembali ke pantai-pantai ini segera setelah aman untuk melakukannya. Pikiran kita bersama semua orang yang terkena dampak wabah COVID-19 pada saat yang sulit ini."

Pernyataan BBBofC berbunyi: "Dewan Kontrol Tinju Inggris telah memperpanjang penangguhan Turnamen Tinju di bawah yurisdiksinya untuk bulan Mei.

"Kami akan terus mengikuti saran Pemerintah dan Otoritas Medis dan terus meninjau situasi dan jika mungkin mengeksplorasi semua opsi yang tersedia untuk menemukan cara mengangkat suspensi ketika kondisi memungkinkan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4413 seconds (0.1#10.140)