Jaga Keselamatan Pemain, Persija Tunda Latihan

Rabu, 01 April 2020 - 06:13 WIB
Jaga Keselamatan Pemain, Persija Tunda Latihan
Jaga Keselamatan Pemain, Persija Tunda Latihan
A A A
JAKARTA - Atas alasan keselamatan dan kesehatan manajemen Persija Jakarta menunda latihan mereka. Alhasil liburan skuat Macan Kemayoran diperpanjang.

Sesuai rencana semulan, pasukan Sergio Farias akan memulai latihan pada Rabu (1/4). Namun demi menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh pemain serta ofisial, manajemen memutuskan untuk melakukan latihan mandiri atau dari rumah bagi setiap penggawanya.

Presiden Klub Mohamad Prapanca mengatakan kondisi ini telah dipertimbangkan matang-matang oleh jajaran direksi. Kondisi kesehatan pemain dan ofisial adalah prioritas utama.

"Kami memutuskan kembali menunda latihan. Hal ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 dan keputusan PSSI yang menunda Liga 1 2020. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan tim dapat kembali berkumpul," ujar Mohamad Prapanca dikutip laman Liga Indonesia.

Meski tidak berkumpul secara tim, Mohamad Prapanca menjamin kondisi pemain tetap terjaga. Sejumlah materi latihan mandiri, rutin diberikan oleh tim pelatih untuk dilakukan Marko Simic dan kawan-kawan di kediaman.

"Seluruh pemain Persija memiliki tanggung jawab tinggi. Kondisi mereka tetap kita kontrol dengan latihan-latihan yang tim pelatih berikan. Sehingga saat berkumpul kembali, kondisi mereka tetap terjaga," tambahnya.

Keselamatan seluruh unsur tim memang hal utama bagi Persija Jakarta. Selain menunda latihan, Macan Kemayoran juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di mes yang terletak di komplek PSAU, Halim dan bus yang biasa digunakan tim.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)