alexametrics

Pengakuan Jujur Van Dijk: Dua Penyerang Elite yang Paling Ditakuti

loading...
A+ A-
LIVERPOOL - Bintang pemain belakang Liverpool dan kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, mengungkap dua pemain depan yang paling membuat kesulitan saat berlaga. Penyerang Barcelona Lionel Messi dan andalan Manchester City Sergio 'Kun' Aguero menjadi dua sosok yang paling ditakuti.

Van Dijk membuka rahasia kepada para penggemar di media sosial pada Selasa (31/3/2020). Dalam acara tanya jawab dengan fans itu, Van Dijk diminta menyebutkan nama para pemain yang paling sulit saat dia menjaga pertahanan. Acara itu mendapat perhatian dari 1,7 juta pengikut.

Pemenang Liga Champions itu memilih rivalnya di Liga Primer, Aguero, dan pemain yang mengalahkannya di Ballon d'Or 2019, Messi.



Seorang fans bertanya kepada pahlawan Liverpool tersebut. "Orang tersulit yang pernah Anda jaga?" Van Dijk menjawab: "Aguero."

Pertanyaan lainnya. "Siapa yang menjadi lawan terberatmu?"

"Ada beberapa striker yang sulit di luar sana tetapi mungkin Leo Messi."

Pada kesempatan yang sama, Van Dijk juga menyebut nama Joe Gomez, serta mitra defensif favoritnya. Van Dijk juga bercerita tentang Andy Robertson sebagai penari terburuk di Liverpool. Selain itu, dia diminta untuk menyebutkan pencapaian terbesarnya dalam permainan.

“Ada beberapa yang bisa disebutkan. Tampil di debut saya sebagai pemain sepak bola profesional, membuat debut untuk tim nasional, dan tentu saja di Madrid. ”

Mantan pemain Southampton itu membantu Liverpool meraih kemenangan besar keenam mereka di Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Namun, Liverpool tersingkir pada babak 16 besar turnamen musim ini di tangan Atletico Madrid, pemilik Wanda Metropolitano.

Di Liga Primer musim ini, Liverpool memiliki keunggulan 25 poin, dan hanya butuh dua kemenangan untuk menghapus puasa gelar liga selama 30 tahun sebelum pandemi virus corona menghentikan seluruh event sepak bola Eropa.

Jeda saat ini membuat The Reds dalam kesulitan meskipun dalam keuntungan besar. Baik pemain dan staf Liverpool mendesak suporter mereka untuk tidak khawatir tentang liga, dan untuk memastikan bahwa mereka dan keluarga aman dari serangan Covid-19.

Van Dijk pun ikut menasihati penggemar. “Saya ingin berpesan dan berharap semua orang baik-baik saja di masa-masa sulit seperti ini."

“Kita semua harus saling menjaga dalam situasi sulit bagi semua orang di seluruh dunia. Tetap jaga kesehatan. Kami akan kembali! You’ll Never Walk Alone.”
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top