Juara Dunia Renang Asal Hungaria Positif Corona

Kamis, 02 April 2020 - 06:13 WIB
Juara Dunia Renang Asal Hungaria Positif Corona
Juara Dunia Renang Asal Hungaria Positif Corona
A A A
BUDAPEST - Boglarka Kapas, juara dunia renang gaya kupu-kupu dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Kapas merupakan salah satu dari sembilan perenang timn nasional Hungaria yang sebelumnya dinyatakan positif.

Dominik Kozma, peraih medali perunggu dalam estafet bebas 4x100m pada kejuaraan dunia 2017, juga dinyatakan positif virus. "Kami menguji semua orang di daftar tim renang nasional, serta staf yang bekerja dengan tim, pelatih dan pemijat. Hasil terus berdatangan dan pada Selasa malam sembilan positif," kata Asosiasi Renang Hongaria dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters.

Para perenang Hungaria yang tengah dipersiapkan tampil di Olimpiade 20202, sebelumnya menjalani pelatihan di iklim hangat selama beberapa bulan terakhir. Setelah sembilan perenang ini dinyatakan positif, asosiasi selanjutnya melakukan protokol pencegahan dengan mengarantina.

Kapas sendiri mengaku dirinya baik-baik saja setelah dinyatakan positif. "Ini tidak mengubah rutinitasku, karena saya sudah di rumah saja, keluar untuk mencari udara segar ke kebunku paling banyak. Bahkan jika kamu merasa baik-baik saja kamu harus ekstra hati-hati dan tinggal di rumah jika kamu bisa jika kamu membawa virus."

Sementara itu Kozma yang dinyatakan positif setelah melalui tes kedua mengaku perasaanya sekarang campur aduk. "Saya tidak mengatakan saya tidak takut akan ini. Saya mengkhawatirkan istriku."

Sejauh ini 525 orang telah dites positif terkena virus korona di Hungaria, sementara 20 orang telah meninggal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)