Tanpa Manuel Neuer, Bayern Muenchen Tetap Kukuh

Kamis, 02 April 2020 - 22:16 WIB
Tanpa Manuel Neuer, Bayern Muenchen Tetap Kukuh
Tanpa Manuel Neuer, Bayern Muenchen Tetap Kukuh
A A A
MUENHCEN - Bayern Muenchen sepertinya tak akan keropos jika kiper Manuel Neuer menerima pinangan Chelsea. Sebagai pengganti, FC Hollywood telah punya suksesor yakni Alexander Nubel.

Langkah cepat memang dilakukan Muenhcen jelang berakhirnya kontrak Neuer pada musim ini. Apalagi kabar terus mengaitkan Neuer dengan Chelsea yang berambisi memboyongnya untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga.

Tak mau kehilangan momen, The Bavarians langsung memasukan Nubel dalam daftar pemain yang digaet. Mereka pun berhasil merekrut Nubel dari Schalke 04 di bursa transfer Januari lalu. Hanya saja, Nubel baru akan bergabung bersama Munchen setelah musim ini berakhir.

Legenda hidup Muenchen, Oliver Kahn pun angkat suara perihal situasi yang terjadi. Dalam wawancara dengan Bild, Kamis (2/4), mantan kiper Timnas Jerman itu mengatakan Muenchen tak perlu khawatir jika Neuer hengkang ke Chelsea.

Meski terbilang tidak muda lagi, Neuer dinilai masih mampu menunjukkan aksi ciamiknya. Sekarang usia Neuer 34 tahun. "Secara umum, seperti yang saya tunjukkan pada diri saya sendiri, kiper tentu saja bisa bermain sampai usia tua, tetapi mempertahankan level tinggi adalah tantangan besar," kata Kahn.

Adapun soal Nubel, Kahn mengatajan dia adalah kiper muda berbakat. "Muenchen mendapatkan kiper yang sangat berbakat, yang memiliki kesempatan untuk berkembang dan belajar di belakang Manuel Neuer. Tidak banyak yang memiliki kesempatan untuk bekerja dengan kiper terbaik di dunia setiap hari."

Berbicara awal pekan ini, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge bersikeras bahwa tawaran kontrak baru untuk pemain seperti Neuer, David Alaba, Thomas Muller dan Thiago tidak akan terpengaruh oleh pandemi virus corona. "Untuk Neuer, hal yang sama berlaku untuk semua pemain yang kontraknya berakhir pada musim panas 2021," jelasnya.

"Kami telah mengajukan penawaran sebelum krisis virus corona dan kami tidak ingin mengambil keuntungan dari krisis ini sekarang untuk mendorong harga pemain yang layak menerima ini. Saya pikir semua pemain ini tahu bahwa mereka memiliki atasan yang sangat solid dan sangat andal di Muenchen yang berurusan dengan mereka dengan sangat adil."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)