alexametrics

F1 Bakal Kehilangan 4 Tim Gara-gara Virus Corona

loading...
A+ A-
SURREY - Gelaran lomba balap mobil F1 diperkirakan akan kehilangan empat tim jika pandemi virus corona tak segera teratasi. Musim ini belum juga digelar, setelah beberapa seri dibatalkan.

F1 telah membuat beberapa perubahan, termasuk menunda perubahan aturan teknis besar yang direncanakan dari 2021 menjadi 2022. Tim yang setuju akan menggunakan mobil yang sama tahun depan.

Namun bos McLaren Zack Brown mengatakan lebih banyak diperlukan untuk melindungi olahraga dan 10 timnya. "Bisakah saya melihat, melalui apa yang sedang terjadi sekarang di dunia jika kita tidak menangani situasi ini dengan sangat agresif, dua akan tim menghilang?" kata Brown kepada BBC, Senin (6/4).



"Sebenarnya, saya bisa melihat empat tim menghilang jika ini tidak ditangani dengan cara yang benar," sambungnya.

Brown mengatakan tertundanya musim ini membuat sejumlah tim harus mampu mengatasi persoalan dari sisi ekonomi. "Saya kira waktunya tidak bisa lebih buruk dari sudut pandang itu. Jadi saya pikir F1 dalam kondisi yang sangat rapuh saat ini," ulas Brown.

McLaren pekan lalu menjadi tim pertama yang menempatkan staf untuk cuti. Itu belum ditambah dengan rencana McLaren membahas rencana penghematan biaya lainnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top