alexametrics

Lewat Semangat Olimpiade, IOC Minta Semua Orang Lawan COVID-19

loading...
A+ A-
LAUSANNE - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menginginkan semangat olimpiade menjadikan semua orang bangkit untuk melawan penyebaran COVID-19. Bach mendorong orang untuk tetap aktif, kuat dan sehat selama krisis virus corona guna menyongsong pesta olah raga empat tahunan itu pada 2021 mendatang.

Pernyataan Bach ini sebagai ucapan di Hari Olah Raga Internasional yang jatuh pada 6 April ini. "Kita semua berada dalam situasi yang sama sekarang. Kita semua tidak bisa menjalani kehidupan normal kita," kata Bach dikutip Insidethegames.

“Kita semua setiap hari harus menemukan cara baru untuk bertahan melalui krisis ini. Di sana, olah raga dan aktivitas fisik dapat memainkan peran penting. Peran penting untuk tetap kuat dan untuk tetap sehat, tetapi juga untuk bersiap-siap untuk hari setelah krisis ini. Untuk hari yang kita semua rindukan, ketika kita dapat melanjutkan kehidupan profesional dan sosial kita" paparnya.



“Dan untuk hari ketika akhirnya kita bisa saling berpelukan lagi dan bisa berolahraga bersama lagi. Jadi, bergabunglah dengan semua atlet olimpiade dan saya dengan tetap aktif, tetap kuat, dan tetap sehat untuk siap hari ini."

Dalam kesempatan itu Bach mengharapkan agar festival Olimpiade 2020 bisa jadi momentum kebangkitan manusia di dunia. "Satu alasan lagi untuk menjadi aktif, untuk bermain olahraga dan satu alasan lagi untuk menantikan Olimpiade Tokyo 2020 yang, karena situasi kita sekarang, kita akan merayakan tahun depan," kata Bach.

“Tetapi jika Anda tetap aktif, jika Anda tetap kuat, jika Anda tetap sehat, kita dapat merayakan semuanya bersama-sama sebagai festival besar ketahanan kita, sebagai festival solidaritas kita, dan sebagai festival besar persatuan umat manusia di semua keragaman. Bergabunglah dengan kampanye ini. Tetap aktif, tetap kuat dan tetap sehat."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top