alexametrics

Demi Haaland, Real Madrid Rela Tukar Luka Jovic

loading...
A+ A-
MADRID - Kiprah Luka Jovic bersama Real Madrid nampaknya hanya akan berlangsung sesaat. Penyerang berusia 22 tahun itu kabarnya akan dijadikan tumbal agar Los Blancos bisa merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Jovic direkrut Madrid dari Benfica pada 4 Juni 2019 seharga 60 juta euro dengan masa tugas enam tahun. Sayangnya, performa anggota Timnas Serbia itu pada debut musimnya tidak sesuai harapan. Tampil total 24 kali, dia hanya bisa menyumbang dua gol dan dua assist.

Ini berbeda dengan Haaland. Dibeli dari Red Bull Salzburg seharga 20 juta euro pada Januari lalu, bomber berpaspor Norwegia kini jadi buah bibir. Pemain kelahiran Leeds, Inggris itu bisa menyumbang 11 gol dan dua assist dari 10 laga di seluruh ajang.



Pada laga perdananya di Bundesliga ketika mengalahkan FC Augsburg 5-3, Haaland bahkan langsung membukukan hattrick. Ini membuat Madrid berniat untuk memboyong talenta berusia 19 tahun itu pada bursa musim panas nanti.

Agar rencana itu dapat terpenuhi, Los Blancos beniat melakukan pertukaran pemain. Madrid siap menyerahkan Jovic kepada Dortmund ditambah uang agar Haaland bisa segera hadir di Santiago Bernabeu.

Madrid melakukan gerak cepat karena tidak mau kecolongan. Pasalnya, masih banyak klub besar Eropa lainnya yang juga berminat merekrut Haaland seperti Manchester United (MU), Juventus dan Atletico Madrid.

Artinya, Jovic harus bersiap mengubah tujuan. Sebab, ketika nanti kembali lagi dari kampung halamannya, dia kemungkinan tidak akan lagi menjadi anak asuh Zinedine Zidane, melainkan menuju Jerman.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top