Polandia songsong final mini

Kamis, 14 Juni 2012 - 06:53 WIB
Polandia songsong final mini
Polandia songsong final mini
A A A
Sindonews.com - Kesuksesan mengimbangi Rusia membuka kembali harapan Polandia melaju ke babak gugur Piala Eropa 2012. Mengoleksi dua angka, pasukan Franciszek Smuda itu kini wajib menaklukkan Republik Ceko pada duel pamungkas Grup A, Sabtu (16/6).

Polandia meraih poin kedua berkat kontribusi kapten Jakub Blaszczykowski pada babak kedua laga di Stadion National, Selasa (13/6). Aksinya ini membatalkan keunggulan Rusia yang dipetik melalui Alan Dzagoev. ”Duel versus Rep Ceko adalah final. Asalkan mempertahankan semangat, saya yakin kami dapat meraih hasil yang dibutuhkan,” ujar bek Polandia Sebastian Boenisch, dikutip situs resmi UEFA.

”Kami tunjukkan besarnya motivasi di laga tadi. Kami tertinggal, tapi tetap tenang. Kami berusaha bangkit dan mendapatkan hasilnya. Kami bahkan bisa saja menciptakan gol kedua. Ini buah perjuangan keras.” Polandia berada satu angka di belakang Rep Ceko, yang membungkam Yunani 2-1 beberapa jam sebelumnya. Artinya, Bialoczerwoni— julukan Polandia— wajib membungkam Petr Cech dkk.

Kedua negara sudah bertemu lima kali sepanjang sejarah. Polandia memiliki keunggulan dengan membukukan tiga kemenangan, dua sisanya dipetik Rep Ceko. Duel terakhir keduanya berlangsung pada penyisihan Piala Dunia 2010. Ketika itu, mereka saling menaklukkan. Robert Lewandowski dkk akan menggores sejarah jika mampu mengecundangi Rep Ceko.

Mereka bakal tampil di fase gugur Piala Eropa pertama kali. Pada partisipasi sebelumnya (2008), langkah Polandia sudah terhenti di putaran grup. ”Situasi di Grup A sekarang sangat menarik. Pemimpin klasemen Rusia juga belum pasti lolos. Semua kontestan memiliki peluang sama. Maka, semuanya tergantung kepada kami sendiri,” ungkap Blaszczykowski.

”Kami fokus ke pertandingan Rep Ceko. Saya harap pendukung kami di Wroclaw (tempat digelarnya laga) memberikan dukungan seperti yang ditunjukkan fans Warsawa.”
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)