Hamilton juara di GP Hungaria

Senin, 30 Juli 2012 - 08:05 WIB
Hamilton juara di GP Hungaria
Hamilton juara di GP Hungaria
A A A
Sindonews.com - Pembalap McLaren Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di gelaran Formula 1 (F1) di Grand Prix Hungaria, malam tadi. Pembalap berkebangsaan Inggris itu, start di posisi depan, dan mampu mempertahankan posisi dari kejaran pembalap Lotus Kimi Raikkonen hingga menyentuh garis finish.

Kemenangan di Grand Prix Hungaria, merupakan torehan kemenangan kedua pada musim F1 2012 ini. Sebelumnya Hamilton merengkuh gelar pertama di Grand Prix Kanada.

Dua pembalap Lotus mampu tampil baik di Grand Prix kali ini. Setelah Raikkonen finish di podium kedua, rekan setim Romain Grosjean, juga berhasil meraih podium di posisi ketiga.

Sementara itu, juara bertahan Red Bull dengan pembalap Sebastian Vettel harus puas duduk di posisi keempat atau satu tingkat lebih baik dari raihan pemuncak klasemen sementara pembalap Ferrari Fernando Alonso yang menyudahi balapan di posisi lima. Kendati Alonso masih tetap memimpin klasemen sementara pembalap dengan 164 poin, terpaut cukup dengan Hamilton yang meraup 117 poin.

Dengan kemena.gan yang di raih Hamilton di GP Hungaria membuat peluang untuk meraih gelar F1 2012 masih terbuka lebar. Hamilton pun mengaku optimis bisa bersaing dengan para kompetitor hingga akhir balapan nanti.

“Perjalanan seri balapan masih panjang. Kami menunjukkan performa yang bagus dalam balapan ini. Meski poin kami masih cukup jauh dari Alonso, tetapi jika kami dapat melanjutkan penampilan konsisten seperti ini, apapun bisa terjadi. Kami perlu meningkatkan mobil di setiap sektor dan saya yakin, akan kami lakukan yang terbaik,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)