Tim sepakbola Jateng dihadang Kaltim di semifinal

Minggu, 16 September 2012 - 17:15 WIB
Tim sepakbola Jateng dihadang Kaltim di semifinal
Tim sepakbola Jateng dihadang Kaltim di semifinal
A A A
Sindonews.com – Tim sepakbola PON XVIII/2012 Jawa Tengah (Jateng) yang mampu mencatatkan rekor belum pernah terkalahkan pada babak penyisihan grup. Kali ini perjuangan Jateng akan dihadang oleh Kalimantan Timur di babak semifinal.

Bagi kedua tim, pertemuan ini bukan yang pertama. Jawa Tengah dan Kalimantan Timur pernah bertarung di babak penyisihan grup. Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Namun sekarang tidak ada pilihan seri di pertandingan. Kedua tim harus saling bunuh untuk memastikan langkah ke partai puncak PON 2012/Riau.

”Kalimantan Timur sudah mengetahui karakter permainan kami. Begitu juga sebaliknya, kami sudah tidak asing lagi dengan permainan mereka. Ini akan menjadi laga yang sulit bagi kedua tim. Namun kami yakin dengan kemampuan para pemain,” tegas Johar Lin Eng, Manajer Tim Jawa Tengah, Minggu (16/9/2012).

Hasil di laga-laga sebelumnya menjadi modal berharga bagi tim Jawa Tengah. Dua kali bertanding di babak 6 Besar, dua kali pula Jawa Tengah mengenyam kemenangan. Yakni ketika membantai Jambi 1-0 dan menaklukkan Sumatera Utara dengan skor 2-1.

Bagi Jawa Tengah, pencapaian ke babak semifinal sudah menjadi catatan rekor tersendiri. Mengingat pada perhelatan PON edisi-edisi sebelumnya, sangat jarang Jawa Tengah melangkah sejauh ini. ”Kami tidak ingin terpaku pada sejarah. Satu yang pasti, sekarang ini kami sudah berada di jalur yang benar untuk meraih medali emas,” tambah Johar.

Untuk itulah, dia meminta kepada seluruh pemain agar selalu menjaga konsentrasi dan kewaspadaan sepanjang pertandingan. Jika itu mampu dimaksimalkan para pemain, dia yakin langkah menuju partai final akan semakin ringan. Apalagi, kekuatan Jawa Tengah akan kembali lengkap setelah salah satu pilar pentingnya Welly Siagian sembuh dari cedera.

”Kami percaya dengan kinerja pelatih. Para pemain juga sudah menunjukkan semangatnya di setiap laga. Selain itu, pelatih tentu sudah mempersiapkan segalanya untuk menghadapi laga ini,” jelas dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)