Wapres minta semangat atlet tidak padam

Kamis, 20 September 2012 - 23:37 WIB
Wapres minta semangat atlet tidak padam
Wapres minta semangat atlet tidak padam
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden (Wapres) Boediono resmi menutup multievent Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 di Stadion Utama Riau, Kamis malam (20/9). Upacara penutupan itu sekaligus dijadikan momen menyerahkan bendera PON dari Riau ke Jawa Barat (Jabar) yang akan bertindak sebagai tuan rumah PON XIX/2016.

Dalam upacara penutupan yang berlangsung meriah itu. Boediono berpesan agar semangat juang para atlet Indonesia tak pernah padam, kendati bendera PON telah diturunkan dan api di cauldron dipadamkan. Wapres meminta kepada para atlet terus berjuang memberikan yang terbaik.

Boediono mengatakan, api itu akan terus menjadi tanda persaudaraan masyarakat Indonesia dan menjadi komponen bangsa dari Sabang hingga Merauke. ''Saya ucapkan terima kasih kepada panitia pusat dan daerah yang telah bekerja keras menyukseskan acara PON kali ini. Begitu juga dengan para relawan yang sama-sama bekerja di dalam dan di luar lapangan,” kata Boediono. ''Saya pun tak lupa memberikan apresiasi kepada Riau yang telah sukses menjadi tuan rumah. Dan, terima kasih atas keramahtamahan masyarakat Riau kepada sesama saudara selama mereka bertanding di Riau.”

Menurut Boediono, perhelatan PON kali ini telah memberikan atlet-atlet Indonesia semakin kaya dengan prestasi yang membanggakan. Hasil itu terlihat dengan banyaknya para pemecah rekor dari tingkat PON hingga Asia. Ini membuktikan bahwa PON XVIII/2012 berlangsung sukses berkat kerja keras dari panitia pelaksana yang bisa menyuguhkan perhelatan PON dengan baik dari awal hingga akhir.

Dia merasa terpukau dengan acara yang disuguhkan Riau, terutama pada acara penutupan tersebut. Meski ada kekurangan selama perhelatan multievent empat tahunan di Riau, dia menilai kerja keras Riau dalam menyuguhkan PON terbilang baik.

Tak lupa, Boediono juga memberikan ucapan selamat kepada para atlet peraih medali. ''Bagi para atlet juara, peraih medali, dan pemecah rekor, selamat untuk Anda sekalian. Khususnya untuk kontingen DKI Jakarta yang telah menjadi juara umum di PON kali ini,” ujar Boediono. “Acara ini berlangsung sukses. Saya juga berterima kasih untuk Riau yang telah menyambut dengan kehangatan selama ini.”

Sementara upacara penutupan itu ditutup oleh penampilan artis Ibu Kota, seperti Ari Laso, Triad, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Geisha, Steven Jam, hingga Cici Paramida. selain itu, pesta kembang api juga menambah keceriaan upacara penutupan yang akan dikenang seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Riau.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9208 seconds (0.1#10.140)