West Ham siap hukum fansnya

Rabu, 28 November 2012 - 09:48 WIB
West Ham siap hukum fansnya
West Ham siap hukum fansnya
A A A
Sindonews.com - Tragedi di White Hart Lane akhir pekan lalu,saat West Ham United bertandang ke markas Tottenham Hotspur,masih terus dalam penyelidikan.Ketika itu,ada beberapa pendukung The Hammers—julukan West Ham—melakukan tindakan kurang menyenangkan dengan melancarkan serangan anti-Yahudi.

Seperti diketahui,Spursmemiliki ikatan erat dengan komunitas Yahudi.Sementara West Ham sangat tidak suka dengan serangan Israel ke Jalur Gaza,Palestina.Itu sebabnya,mereka melakukan tindakan kurang menyenangkan tersebut.Tak hanya itu,fans The Hammersjuga menyanyikan lagu tentang Adolf Hitler dan menyinggung soal insiden penusukan fansSpursdi Roma saat mereka bertemu dengan Lazio pada lanjutan penyisihan grup Liga Europa 2012/2013,pekan lalu.

Pihak West Ham jelas sangat tidak setuju dengan sikap fans mereka tersebut.Mereka berjanji akan memberikan hukuman serius untuk fansmereka yang terbukti bersalah.Saat ini West Ham bersama FA tengah bekerja sama untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Salah satu penggemar telah diidentifikasi dan kami sudah mengirim surat yang berisi larangan dari klub untuk fans tersebut,”tulis pernyataan resmi West Ham di laman resmi mereka.

“Siapa pun yang diidentifikasi,kami berharap mereka bisa memberikan respons cepat.Ini masalah serius dan bentuk baru dari rasisme.Kami siap menghukum fanskami seumur hidup,”sambung pernyataan klub. Sikap pendukung West Ham tersebut jelas menyinggung ras sebuah kelompok.Sekali lagi pihak klub mengatakan bahwa mereka bakal memerangi rasisme dalam bentuk apa pun.Tidak ada sedikit pun tempat untuk rasisme dalam sepak bola.

Hal itu didukung penuh FA. “FA bekerja sama dengan kedua klub,yaitu West Ham dan Spursakan terus melakukan penyelidikan dalam beberapa hari mendatang.Siapa pun yang nantinya kedapatan terlibat dalam aksi negatif tersebut,mereka tidak akan diberi kesempatan untuk berhubungan lagi dengan klub,”tulis pernyataan FA.

Kekecewaan juga dirasakan gelandang Israel milik The HammersYossi Benayoun.Dia sangat menyesali aksi fansWest Ham tersebut.Hal itu diungkapkan Benayoun lewat akun Twitter miliknya @YossiBenayoun15.“Saya memiliki hubungan yang baik dengan fansWest Ham.Itu sebabnya,saya sangat kecewa dengan sikap mereka yang menyanyikan lagu yang tidak pantas.Itu memalukan,”tulis Benayoun.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8463 seconds (0.1#10.140)