KLB tak bahas soal kegagalan timnas

Senin, 03 Desember 2012 - 05:43 WIB
KLB tak bahas soal kegagalan timnas
KLB tak bahas soal kegagalan timnas
A A A
Sindonews.com - Kegagalan tim nasional Indonesia di Piala AFF 2012 memancing reaksi negatif. Bahkan, keterpurukan tim Garuda di negeri jiran kemungkinan akan menjadi topik utama saat PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 6–7 Desember 2012.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Halim Mahfudz membenarkan KLB PSSI akan digelar di Palangkaraya. Namun, dia menepis jika acara itu akan membahas tentang kegagalan timnas di Piala AFF tahun ini. Bahkan, dia menolak keras jika momentum itu akan dijadikan wadah bagi para anggota PSSI meminta Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mundur dari jabatannya.

"Tak benar itu, karena kami telah memiliki agenda tersendiri. Apalagi, peserta KLB Solo yang memenangkan duet Djohar-Farid kemungkinan tak akan mengikutinya. Keputusan itu bukan saja berdasarkan hasil rapat Anggota Exco PSSI, tapi juga mengacu pada surat dari Sekjen FIFA (Jerome Valcke) agar kami berpedoman pada statuta,"ungkapnya.

"Surat dari Sekjen FIFA tersebut menjadi rujukan kuat. Intinya, kami sebisa mungkin menghindari pelanggaran statuta dalam menjalankan organisasi. Itu seperti yang sudah diamanatkan,"kata Halim.

Menurut Halim, KLB di Palangkaraya nanti hanya akan membahas tiga agenda yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni pengesahan revisi statuta, penyatuan liga, dan mengembalikan empat mantan Exco PSSI yang dipecat. Sementara Deputi Sekjen PSSI Tondo Widodo mengatakan bahwa KLB nanti akan digelar di Swiss-Belhotel Danum, Palangkaraya.

"Pada 6 Desember, agendanya registrasi peserta .Sementara keesokan harinya, 7 Desember, agendanya penuh untuk kongres,"ujar Tondo.

Yang jelas, pemilihan Palangkaraya sebagai tempat kongres memupuskan rumor bahwa KLB akan digelar di Nusa Tenggara Barat dan Yogyakarta.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0336 seconds (0.1#10.140)