Jangan telantarkan pemain asing sampai meninggal

Selasa, 04 Desember 2012 - 19:42 WIB
Jangan telantarkan pemain asing sampai meninggal
Jangan telantarkan pemain asing sampai meninggal
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan rasa belasungkawa atas
meninggalnya Diego Mendeita. Pria yang akrab disapa Rudy itu mengaku baru tahu selama ini Diego memiliki masalah dengan sakitnya.

''Saya juga kaget, karena selama ini saya tidak pernah berkomunikasi dengannya. Saya juga baru tahu kalau Diego dirawat. Soal akan dimakamkan di mana, biar nanti diurus agen dan keluarganya. Yang pasti untuk urusan Rumah Sakit kami yang akan menanggungnya,” kata Rudy.

Menurut Rudy, meninggalnya pemain sepakbola di Indonesia untuk kesekian kalinya menjadi peringatan bagi para pengurus sepak bola di negeri ini. ”Tunggakan gaji yang belum diterima almarhum Diego sendiri ditaksir mencapai angka Rp 120 juta,” ungkapnya.

''Biar ini menjadi pengalaman bagi semua klub di Indonesia. Agar jangan sampai pemain bisa ditelantarkan dan kemungkinan terburuk adalah sampai meninggal dunia. Bagi para petinggi PSSI juga harus sadar dengan kondisi seperti ini,” jelas mantan Ketua Umum Persis Solo ini.

Terpisah, Manajer Persis Solo versi PT LI, Totok Supriyanto mengaku terkejut atas meninggalnya eks bomber Persitara itu. Saat ini, pihaknya juga tengah mengupayakan proses rencana pemakaman Diego Mendieta.

''Saat dapat kabar kalau Diego masuk ICU, saya langsung ke sini (RSDM). Tapi saat baru sampai parkiran,dapat kabar Diego sudah meninggal,” ujar Totok.

''Ini kami masih mengupayakan rencana pemakamannya nanti. Bersama dengan agen Diego, belum bisa memastikan apakah Diego dimakamkan di tanah kelahirannya Paraguay atau dimakamkan di Indonesia. Kemungkinan proses untuk memulangkan Diego ke Paraguay akan memakan waktu yang cukup lama. Karena pesawat yang membawanya harus berulangkali transit
termasuk harus didata kembali di Argentina sebelum masuk Paraguay,” imbuhnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9705 seconds (0.1#10.140)