Klub raksasa Eropa incar para penggawa Porto

Kamis, 06 Desember 2012 - 10:31 WIB
Klub raksasa Eropa incar para penggawa Porto
Klub raksasa Eropa incar para penggawa Porto
A A A
Sindonews.com - FC Porto boleh saja tidak berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir Grup A setelah menyerah 1-2 dari Paris Saint Germain (PSG) di Stade Parc des Princes,dini hari kemarin.

Namun,penampilan klub asal Portugal pada enam pertandingan fase grup telah memunculkan sejumlah bintang baru,salah satunya Jackson Martinez. Dengan tiga gol yang dihasilkan di fase grup, penyerang asal Kolombia itu sukses menarik minat sejumlah klub kaya Eropa. Chelsea, Manchester City,Tottenham Hotspur,hingga AC Milan dikabarkan tertarik memboyong pemuda kelahiran Quibdo,3 Oktober 1986,itu.

Apalagi,sejauh ini,total 12 gol berhasil dikemas Martinez dalam 17 pertandingan Os Dragoes pada semua kompetisi resmi yang diikuti. Salah satu klub yang dikabarkan sangat tertarik dengan pemain yang disebut memiliki naluri mencetak gol seperti Radamel Falcao Garcia itu adalah Chelsea.The Blues disebutsebut berencana menjadikan Martinez sebagai pengganti Fernando Torres.Meski baru sebatas rumor,sejumlah media Portugal menyebut utusan-utusan Chelsea sempat bertamu para petinggi Porto di Estadio do Dragao.

“Media yang mengatakan itu.Hingga saat ini saya belum menerima penawaran dari klub mana pun.Saya juga tidak ingin membicarakan masalah itu.Saat ini konsentrasi dan perhatian saya hanya untuk Porto.Saya hanya ingin membawa Porto juara,”ujar Martinez,dilansir metro.co.uk. Selain Martinez,satu pemain Porto lain yang jelang transfer window musim dingin dikaitkaitkan dengan beberapa klub kaya Eropa adalah James Rodriguez.

Sama seperti Martinez,Rodriguez juga berasal dari Kolombia.Bedanya,Rodriguez berposisi sebagai gelandang serang merangkap second striker.Usia mantan pemain Banfield itu juga lebih muda lima tahun dari Martinez.Rodriguez lahir di Cucuta,12 Juli 1991. Dengan usia yang baru 21 tahun,Rodriguez telah menjadi pemain utama di sektor penyerangan Porto.

Bahkan,nomor keramat 10 dikenakan pemilik nama lengkap James David Rodriguez Rubio itu.Dengan penampilan bagus bersama Porto di Liga Portugal dan Liga Champions, sejumlah media menyebut Rodriguez menjadi pemain yang ingin didatangkan Sir Alex Ferguson ke Manchester United (MU). Konon,dia diplot sebagai pengganti Nani. Meski semua itu baru sebatas rumor,peluang Martinez maupun Rodriguez hengkang ke klub di luar Portugal sangat besar.

Pasalnya,dengan lolosnya Porto ke faseknock-out,kedua pemain dapat unjuk keterampilan di depan klub-klub peminat.Meski hanya menjadi runner-up Grup A,peluang Porto melangkah lebih jauh dari babak 16 besar sangat besar.Sebab, sejumlah tim besar ternyata juga hanya menjadi runner-up grup.

“Kami sebenarnya menginginkan menjadi juara grup agar mendapat kemudahan di fase knock-out.Namun,menjadi runner-up tidaklah buruk.Yang paling penting,kami harus terus berjuang di laga selanjutnya sembari berharap mendapatkan lawan yang tidak terlalu sulit,” ungkap Nakhoda Porto Vitor Pereira,di situs resmi klub.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8476 seconds (0.1#10.140)