Tolak Athletic Bilbao, Llorente lirik Si Nyonya Tua

Kamis, 06 Desember 2012 - 10:47 WIB
Tolak Athletic Bilbao, Llorente lirik Si Nyonya Tua
Tolak Athletic Bilbao, Llorente lirik Si Nyonya Tua
A A A
Sindonews,com - Keinginan Juventus mendapatkan bomber asal Spanyol Fernando Llorente mendekati kenyataan.Ini setelah sang buruan menolak menandatangani kontrak baru yang disodorkan Athletic Bilbao.

Kerja sama kedua belah pihak sendiri bakal berakhir Juni. Media-media Spanyol mengklaim, seiring penolakan perpanjangan kontrak yang dilakukan Llorente,makin membuka kans Bianconeri,meski sejumlah klub besar seperti Chelsea,Manchester United,dan Inter Milan juga memburunya.

“Mari kita perjelas bahwa ini bukan soal motif ekonomi.Penawaran Bilbao sangat menarik,”ungkap Llorente,dalam sesi konferensi pers untuk menjelaskan penolakan perpanjangan kontraknya, dikutip football italia.net

“Keputusan ini mutlak dari saya dan saya sudah mengambil keputusan ini sejak saya bermain di laga pertama musim ini di San Memes di Liga Europa (melawan Slaven Koprivnica pada 2 Agustus).Tentu saya sedih.Tapi,saya juga ingin mencoba yang lain.Saya telah menjadi juara Eropa dan Piala Dunia.Saya bermain di level tertinggi dalam beberapa tahun,”katanya.

Selain karena persoalan target pribadi, sosok yang memang turut mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 ini menyatakan,media juga turut berperan atas situasi di Bilbao yang membuatnya harus mengambil keputusan tak memperpanjang kontrak. “Media tak membantu saya untuk memperbaharui kontrak.Itu juga menjadi salah satu alasan perasaan tak fokus saya yang membuat penampilan di lapangan buruk.Selain itu,memang ada alasan lain yang tak bisa disebutkan,”ujarnya.

Menimbang kontrak yang bakal habis pada Juni mendatang,Llorente akan berstatus bebas transfer saat itu.Tapi, kemungkinan dia dijual pada bursa transfer Januari mendatang amat terbuka dengan opsi pemotongan harga. Di sisi lain,guna menambah kekuatan, Juventus juga dikabarkan siap menampung bek Lazio Modibo Diakite.Diakite kemungkinan meninggalkan klub Ibu Kota Italia tersebut setelah permintaan kenaikan nilai kontraknya ditolak.

Diakite dikabarkan menginginkan kenaikan kontrak menjadi 1,2 juta euro per musim dalam klausul kontrak barunya.Tapi, Lazio menawarinya tak lebih di angka 750.000 euro per musim.Kontrak Diakite berakhir Juni mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8818 seconds (0.1#10.140)
pixels