Schalke berminat pakai jasa David Moyes

Rabu, 09 Januari 2013 - 20:32 WIB
Schalke berminat pakai jasa David Moyes
Schalke berminat pakai jasa David Moyes
A A A
Sindonews.com – Pelatih Everton David Moyes dikabarkan masuk dalam target buruan Schalke pada bursa transfer musim panas mendatang. Manajemen klub asal Jerman itu terkesan dengan kinerja Moyes selama 10 tahun menukangi The Toffes.

Sebelumnya, Schalke memecat Huub Stevens dari kursi kepelatihan pada Desember lalu. Pelatih tim junior Jens Keller ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim nanti. Namun posisi Keller sebagai pelatih kepala tak akan lama. Pasalnya, Schalke lebih memilih mendatangkan Moyes.

Seperti dilaporkan Metro.co.uk, Rabu (9/1/2013), klub berjuluk The Royal Blues itu akan melakukan penawaran resmi pada beberapa minggu ke depan. Dalam penawaran tersebut Schalke bakal menawarkan perjanjian kontrak pada bursa transfer musim panas mendatang.

Untuk memuluskan niatnya, Schalke dikabarkan bakal menyediakan dana besar bagi Moyes untuk mendatangkan pemain bintang. Namun, belum diketahui berpa dana yang disiapkan untuk mendatangkan pelatih asal Inggris tersebut.

Jika memang Moyes bersedia hijrah ke Schalke maka pelatih berusia 49 tahun itu akan menjadi pelatih asal Inggris kedua yang berkarir di Jerman. Sebelumnya, pelatih Inggris pertama di Jerman adalah Steve McClaren. Ia mengarsiteki Wolfsburg pada 2010 hingga 2011.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7233 seconds (0.1#10.140)