Ternyata, McDonald's bikin pesepakbola tak disiplin

Senin, 14 Januari 2013 - 19:14 WIB
Ternyata, McDonalds...
Ternyata, McDonald's bikin pesepakbola tak disiplin
A A A
Sindonews.com - McDonald’s bagi masyarakat Indonesia mungkin makanan yang bergizi namun tidak bagi pelatih Wolverhampton Wanderers, Dean Saunders. Pasalnya, makanan yang sehat sangat berpengaruh pada peforma di lapangan menurutnya McDonald’s membuat tak disiplin.

Pelatih yang baru menjabat sebagai caretaker The Wolves memang terkenal sangat berdedikasi tinggi kepada peraturan, kesehatan serta disiplin terhadap para pemainnya. Dia juga berujar bahwa sepak bola adalah versi lain dari militer karena kedisplinannya.

''Tidak ada kedisiplinan, Anda tidak akan berarti apa-apa. Sepak bola itu merupakan versi lain dari militer. Kami memang bukan prajurit, tapi tetap ada aturan yang harus dipatuhi oleh para pemain,” ujar Saunders seperti dilansir BBC.

Eks pemain Liverpool itu juga mempunyai segudang peraturan lainnya namun, yang paling mencolok adalah melarang anak asuhnya memakan makanan cepat saji seperti McDonald’s.

''Anda tidak boleh terlambat ketika datang latihan, tidak meletakkan perlengkapan latihan di lantai, juga meninggalkan latihan lalu pergi ke McDonald’s. Untuk saya, para pemain harus menerapkan disiplin yang tinggi dan harus didenda jika tidak mematuhinya.”
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3665 seconds (0.1#10.140)