Allardyce tuding Phil Dowd memihak United

Kamis, 17 Januari 2013 - 16:28 WIB
Allardyce tuding Phil Dowd memihak United
Allardyce tuding Phil Dowd memihak United
A A A
Sindonews.com - Pelatih West Ham United Sam Allardyce mengomentari tentang keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Manchester United yang menyebabkan kekalahan timnya 1-0 pada babak ketiga Piala FA, dini hari tadi. Gol tunggal Wayne Rooney berhasil memberikan kemenangan bagi skuad asuhan Sir Alex Fergusoan.

Pada laga tersebut, Allardyce menilai seharusnya pemain bertahan United, Rafael da Silva dinyatakan melakukan pelanggaran handsball di kotak terlarang. Ia menyebut wasit Phil Dowd memihak kepada kubu tuan rumah. Menurutnya, West Ham berhak diganjar penalti ketika Rafel menyentuh bola, tapi Dowd melambaikan tangan dan melanjutkan pertandingan.

"Tidak ada keraguan tentang handsball yang dilakukan oleh Rafael dan Jordan Spence. Perbedaannya, Jordan Spence bermain untuk West Ham dan Rafael bermain untuk Manchester United di Old Trafford," terang Allardyce seperti dilansir Sky Sports, Kamis (17/1/2013).

"Ketika Rafael menyentuh bola dengan tangannya, tapi tidak ada hukuman yang diberikan. Sedangkan saat Jordan Spence melakukan hal serupa wasit memberikan hadiah penalti," sambungnya.

Hadiah penalti untuk tuan rumah yang dimaksud Allardyce adalah kejadian di babak kedua, namun gagal dikonversi Rooney menjadi gol karena sepakannya melambung di atas gawang. "Kejadiannya sama. Kalau Anda memberikan yang sama, maka seharusnya Anda memberikan keduanya. Sederhana saja. Jika Anda melihat langsung di Old Trafford, wasit tidak bisa melihat Rafael dengan alasan posisinya. Padahal ketika kejadian tersebut menimpa Jordan Spence, ia sebenarnya berada di tempat yang jauh lebih sulit," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9011 seconds (0.1#10.140)
pixels