Doping, Djokovic keluhkan kinerja ITF

Sabtu, 19 Januari 2013 - 02:07 WIB
Doping, Djokovic keluhkan kinerja ITF
Doping, Djokovic keluhkan kinerja ITF
A A A
Sindonews.com - Novak Djokovic mengeluhkan, kurangnya tindakan yang dilakukan Federasi Tenis Internasional (ITF) mengenai program doping di olahraga ini. Hal ini diutarakannya setelah pengakuan pembalap sepeda Amerika Serikat, Lance Armstrong di acara Oprah Winfrey.

Menurut petenis peringkat satu dunia, setuju dengan pernyataan yang mengatakan telah terjadi penurunan jumlah tes darah dalam beberapa tahun terakhir yang dilakukan ITF. Dalam catatan terbaru menunjukkan bahwa hanya ada 18 tes yang diambil dari pemain terbaik dunia.

"Saya tidak diuji dengan darah selama enam terakhir, tujuh bulan," katanya seperti dilansir The Australian Sport, Sabtu (19/1/2013).

"Saya rasa, dua atau tiga tahun yang lalu lebih teratur, dan saya tidak tahu alasan apa yang akan diutaran oleh mereka (ITF) keteika mereka menghentikan pemeriksaan tersebut."

Kendati demikian, petenis asal Serbia tersebut mengklaim bahwa olahraga tenis ini bersih dari penggunaan doping. "Salah satu olahraga yang paling kompetitif, bahkan atlet terbersih di dunia. Jadi selama kita tetap seperti itu, saya tidak memiliki keluhan tentang masalah pengujian doping," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5241 seconds (0.1#10.140)