Peselancar temukan ombak setinggi 30 meter

Senin, 04 Februari 2013 - 09:28 WIB
Peselancar temukan ombak setinggi 30 meter
Peselancar temukan ombak setinggi 30 meter
A A A
Sindonews.com - Mungkin ini omabak tertinggi yang pernah ditemukan di era modern ini, ombak setinggi 100 kaki atau 30 meter di pesisir Kota Nazare berhasil ditemukan Garrett McNamara, peselancar terkenal dari Amerika berhasil taklukkan, Portugal.

Garrett McNamara memang menghabiskan masa kecilnya memecah ombak di utara Hawaii bersama kakak lelakinya, hal ini membuat dirinya menjadi salah satu peselancar paling kondang di dunia.

Sebelumnya, dirinya menjadi orang pertama yang melakukan selancar di ombak gletser pada 2007. Tahun 2011 lalu, McNamara berhasil taklukkan ombak tertinggi yakni 24 meter. Dan tahun ini, dirinya kembali memecahkan rekor menaklukkan ombak tertinggi yakni 30 meter di pesisir kota Nazare, Portugal. Sayangnya, pemecahan rekor kali ini belum resmi dirayakan seperti rekor pada 2011 lalu yang dinobatkan di California.

"Sangat menyenangkan melakukan hal ini. Saya tidak mau besar kepala, tapi saya beritahu ya, saat mereka mengumumkan nama saya, rasanya lebih deg-deg-an dibanding menaklukkan semua ombak sepanjang tahun ini," tutur McNamara saat penobatan rekornya tahun 2011 lalu, seperti dilansir dari News Australia.

Mau tau Videonya klik Di sini: Wow, Video Ombak Setinggi 30 Meter
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6364 seconds (0.1#10.140)