Khan duduki peringkat dua WBC

Rabu, 06 Februari 2013 - 03:08 WIB
Khan duduki peringkat dua WBC
Khan duduki peringkat dua WBC
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia kelas welter junior WBA Super, Amir Khan, menempati peringkat dua daftar peringkat petinju kelas welter yang dirilis WBC pada bulan ini. Dengan demikian, petinju yang juga pernah memegang gelar welter junior versi IBF itu diasumsikan telah naik kelas dari 63,5 kg (kelas welter junior) ke 66,7 kg (kelas welter).

Kenaikan kelas itu dikaitkan dengan rencana petinju berusia 26 tahun tersebut untuk menghadapi Humberto Soto di musim semi nanti, kendati pembicaraan tentang pertarungan tersebut dibantah. Namun, yang pasti Khan berusaha menguji kemampuannya untuk berkompetisi di divisi yang lebih tinggi.

Khan sendiri masih menyimpan ambisi untuk melakukan duel ulang menghadapi juara welter junior WBC dan WBA, Danny Garcia, yang kemungkinan akan dilakukannya pada September mendatang. Kemungkinan besar, Khan untuk sementara ini bertarung di kelas welter sebelum kembali lagi ke welter junior untuk mendapatkan duel ulang lawan Garcia.

Pada April mendatang, petinju dengan julukan King Khan itu dijadwalkan akan menjalani pertarungan di negaranya, Inggris. Itu berarti Khan akan kembali bertarung di Inggris tepat dua tahun setelah ia menjalani duel terakhir di Inggris pada April 2011 ketika merobohkan Paul McCloskey.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7541 seconds (0.1#10.140)
pixels