Persik incar ISL

Minggu, 10 Februari 2013 - 21:41 WIB
Persik incar ISL
Persik incar ISL
A A A
Sindonews.com — Setelah semusim merasakan pahitnya berlaga di kompetisi Divisi Utama PSSI, Persik akhirnya menyeberang ke Divisi Utama Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI). Kompetisi yang dioperatori PT Liga Indonesia (LI) ini dianggap lebih baik dibanding sebelumnya.

Sabtu (9/2) malam, Persik Kediri resmi melaunching tim yang bakal berlaga di Divisi Utama KPSI. Pada acara yang dipusatkan di Stadion Brawijaya itu, ribuan Persikmania menjadi saksi perkenalan tim, official, sekaligus susunan manajemen untuk semusim ke depan.

Selain pergantian sejumlah posisi di manajemen, tidak ada kejutan di akuad Persik musim ini. Paling kelihatan, namun bukan sebuah kejutan, adalah posisi pelatih yang bakal diduduki Aris Budi Sulistyo. Dia adalah mantan pemain Persik Kediri dan musim lalu sempat menjabat asisten pelatih.

Sedangkan dua asisten pelatih menjadi milik Musikan dan pelatih kiper Andi Syukrian. Dalam skuad klub berjuluk Macan Putih ada sejumlah nama lawas yang masih bertahan, misalnya Fatchul Ihya, M Anshori, Faris Aditama, Tito Purnomo, Suswanto, hingga Oliver Makor yang menjadi bintang impor musim lalu.

“Saya rasa kekuatan Persik sudah cukup layak berlaga di Divisi Utama PT LI. Ada perpaduan yang seimbang antara pemain muda dan berpengalaman. Target Persik musim ini adalah promosi ke ISL. Segenap unsur tim sudah sepakat bekerja keras untuk mewujudkan itu,” ungkap CEP Persik Kediri Sunardi.

Dia menyebut Persik bertekad melupakan pengalaman buruk musim lalu ketika gagal promosi sekaligus diterpa badai finansial. Musim ini, manajemen berupaya lebih keras untuk mencari sponsor demi menghidupi tim. Sayang manajemen belum menguak siapa yang membantu pendanaan tim selama semusim ke depan.

Persik sebelumnya sempat mengajukan kerjasama dengan produsen rokok kenamaan PT Gudang Garam. Tetapi hingga kini belum diketahui apakah perusahaan terbesar di Kediri tersebut bersedia menjalin kerjasama seperti beberapa tahun silam, kala Persik masih berada di kasta tertinggi sepakbola nasional.

Sementara, Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo mengungkapkan, persiapan tim menuju Divisi Utama sudah cukup layak. Sejak dua bulan lalu dirinya sudah memberikan materi latihan sekaligus ujicoba, baik menghadapi klub-klub lokal maupun kekuatan yang selevel dengan Persik.

“Secara teknis tim sudah siap dan kekuatan relatif lengkap. Saya optimistis para pemain mampu bersaing karena kualitas mereka sangat bagus untuk Divisi Utama. Target ke ISL memang tidak ringan, namun kami bisa melakukannya kalau terus berupaya keras di tiap pertandingan,” terang Aris.

Setelah acara perkenalan tim, Aris Budi bakal langsung disambut pertandingan perdana Divisi Utama di kandang PSIM Yogyakarta, Senin (11/2). Praktis, selepas acara launching tim langsung meninggalkan Kediri dan Minggu (10/2) pagi sudah berada di Yogyakarta sebagai persiapan pertandingan.

“Semoga kami bisa meraih hasil bagus di pertandingan pertama ini. Supporter tentu berharap kami bisa lebih bagus dibanding musim lalu. Tim akan berupaya keras membuktikannya,” harap Aris.(kukuh setyawan)

Skuad Persik Divisi Utama 2013:
-Wahyudi (kiper), Ariesoma (kiper), Tedi Heri Setyawan (kiper), Andik Ardiansyah, Bagus Triwidyatmoko, Dimas Galih Gumilang, Harianto, Wimba Sutan Sanosa, Mohamad Dou Ada Mou, Sofyan Efendi, Fatchul Ihya, Suswanto, Faris Aditama, Agus Susanto, Tito Purnomo, Irfan Santoso, Sigit Sudarmawan, M Anshori, Satria Dwi Chandra, Yayan Andi Triyana, Oliver Makor, Miftachul Huda, Arfan Basa.

Official Persik
CEO : Ir Sunardi
Manajer: Anang Kurniawan
Pelatih: Aris Budi Sulistyo
Ass Pelatih : Musikan
Pelatih Kiper: Andi Syukrian
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)