Persik datangkan striker Kamerun

Kamis, 21 Februari 2013 - 19:04 WIB
Persik datangkan striker Kamerun
Persik datangkan striker Kamerun
A A A
Sindonews.com - Persik Kediri tidak mau terus-terusan 'galau' karena tidak memiliki bomber tajam di lini depan. Sadar bahwa solusi produktivitas lebih banyak dari pemain tengah, klub berjuluk Macan Putih mendatangkan bomber anyar. Dia adalah Georges-Andre Machia Marlock.

Striker asal Kamerun berusia 24 tahun dan musim lalu membawa PSLS Lhokseumawe promosi ke Indonesian Premier League (IPL). Machia dijadwalkan sudah mengikuti latihan bersama tim Persik pada Kamis (21/2) sore. Walau masih seleksi, dia diharapkan bakal menjadi senjata mematikan Persik musim ini.

Pelatih Persik Kediri Aris Budi Sulistyo mengakui dirinya membutuhkan tambahan kekuatan di lini depan agar produktivitas lebih meyakinkan. Itu juga berdasar evaluasi di dua pertandingan awal kontra PSIM Yogyakarta dan PPSM Magelang. Dua laga tersebut justru lini tengah yang menjadi pemecah kebuntuan.

''Saya berharap ada solusi bagus di posisi penyerang. Kami mendatangkan dia (Machia) dengan harapan bisa membuat perubahan di tim. Jujur saja, sejak musim lalu Persik tidak memiliki striker yang menjadi tumpuan mencetak gol,” terangnya.

Jika cocok, rencananya Machia bakal langsung dikontrak selama semusim ke depan. Namun Aris harus melihat bagaimana kemampuannya di tim Persik dan tentunya belum bisa diturunkan ketika Persik Kediri menjamu PS Mojokerto Putra yang beralih nama menjadi Rheza MP pekan depan.

Aris masih ingin melihat penampilan sekaligus kondisi fisiknya sebelum memutuskan dia pantas masuk ke tim kesayangan Persikmania. Keberuntungan tim kebanggaan Kota Tahu agak surut sejak semusim lalu jika dikaitkan dengan sosok penyerang. Sempat mendatangkan striker Elvis Coric, ternyata di tengah musim cedera dan akhirnya dipulangkan. Sejak itu lini depan Persik sangat tidak menjanjikan.

Sangat pantas jika ekspektasi Persikmania langsung menjulang dengan kedatangan Machia. Tampaknya suporter juga sudah gelisah dengan mandulnya lini depan. ''Yang saya tahu dia (Machia) kemampuannya bagus. Punya naluri di atas rata-rata. Semoga cocok dengan tipe permainan Persik,” harap Aris.

Aris menempuh langkah cepat untuk menutupi kekurangan timnya setelah mencatat hasil memuaskan di dua laga pembuka Divisi Utama KPSI. Persik membawa pulang empat poin dari dua laga away dan Aris Budi ingin timnya lebih impresif lagi di pertandingan selanjutnya.

Sementara, Rheza MP yang bakal melawat ke Stadion Brawijaya pekan depan, mengaku sudah paham gaya permainan serta kekuatan personel Macan Putih. Hartono, pelatih Rheza MP, yang telah mengamati penampilan Persik kalah mengalahkan PSIM Yogyakarta, menilai Persik lawan yang berat.

Kendati sebelumnya berhasil meruntuhkan Persis Solo 3-0, Hartono yakin pihaknya bakal sulit mendapatkan kemenangan di Kediri. ''Kami terus mempelajari kekuatan lawan dan ingin memperoleh angka di Kediri. Menurut saya kekuatan Persik dan Rheza MP relatif imbang,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4860 seconds (0.1#10.140)