Vettel pusing mikirin degradasi ban

Senin, 04 Maret 2013 - 17:58 WIB
Vettel pusing mikirin degradasi ban
Vettel pusing mikirin degradasi ban
A A A
Sindonews.com - Masalah ban akan jadi momok menakutkan bagi peserta Formula One (F1) musim ini. Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, mengakui masalah ban adalah faktor utama kegagalan dirinya meraih hasil bagus pada sesi terakhir tes pramusim di Sirkuit Barcelona, Minggu (3/3/2013).

Dilansir Crash.net, degradasi ban yang tinggi menjadi masalah bagi tim sepanjang musim dingin. Pirelli, selaku penyedia ban, dilaporkan kesulitan untuk mendapatkan konsistensi yang dibutuhkan agar mendapatkan evaluasi yang akurat.

"Kami harus menjaga diri kami sendiri. Kami tak mencentang semua kotak yang menyatakan kami suka dan di dua hari terakhir, tak sebagus yang kami harapkan,"kata Vettel.

Namun, Vettel masih bisa bernapas lega. Menurutnya, Red Bull masih punya waktu untuk menyelesaikan masalah ini. Ketika ditanya apakah dirinya bisa memerinci masalah apa yang tengah dihadapi, Vettel menjawab diplomatis.

"Sangat sulit untuk menentukan daerah yang tepat karena ban tidak cukup konsisten. Jika Anda meringkas tiga tes secara keseluruhan, kami semua terbatasi pada apa yang ban bisa lakukan,"jelasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)