Bale hengkang, Spurs kejar James Forrest

Jum'at, 08 Maret 2013 - 15:42 WIB
Bale hengkang, Spurs kejar James Forrest
Bale hengkang, Spurs kejar James Forrest
A A A
Sindonews.com – Tottenham Hotspur menyiapkan langkah darurat jika Gareth Bale hengkang dari White Hart Lane pada akhir musim nanti. Spurs telah menyiapkan nama pengganti winger asal Wales itu. Dia adalah winger milik Celtic bernama James Forrest.

Dikabarkan Metro, Jumat (8/3/2013), kubu Celtic siap menyambut rencana Spurs. Klub asal Skotlandia itu bersedia melepas Forrest asalkan Spurs menyiapkan mahar sebesar 8 juta poundsterling atau setara Rp112 miliar plus winger Spurs, David Bentley.

Meskipun peluang mendapatkan Forrest terbuka lebar, Spurs tetap memilih untuk berusaha mempertahankan Bale. Klub berjuluk The Lilywhites itu siap memberikan kontrak anyar bernilai 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp560 miliar.


Dalam kontrak tersebut Spurs akan menaikan gaji Bale menjadi 130 ribu pounsterling atau Rp 1,8 miliar per pekan. Sebelumnya pada kontrak lama pemain berusia 23 tahun itu hanya mendapatkan gaji sebesar 75 ribu pounds atau Rp1 miliar per pekan.

Kontrak tersebut merupakan upaya Spurs untuk mempagari Bale dari godaan klub Eropa lainnya. Pasalnya, performa menawan Bale musim ini membuatnya dilirik sejumlah klub elit Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Muenchen. Hal tersebut membuat Spurs terancam kehilangan Bale pada akhir musim nanti.


Namun, mantan bek Tottenham Hotspur Paul Miller merasa yakin Bale tak akan meninggalkan Spurs. Menurutnya, pemain berusia 23 tahun itu masih merasa nyaman bermain bersama Spurs hingga beberapa tahun ke depan.


"Gareth Bale tidak akan pergi. Dia masih23 tahun. Apalagi pacarnya sudah punyabayi empat bulan. Dia menetap, dia pria muda yang baru mulai bermain dengan baik. Dia punya masih punya tiga tahun kontraknya di Spurs,” kata Miller


"Dia belum siap untuk pergi ke luar negeri. Dia masih ingin memiliki beberapa tahun lagi di Tottenham untuk reputasinya. Dia mendapatkan segala yang dia inginkan di Spurs. Ia juga dibayar tinggi dan mendapat kesempatan untuk memenangkan sesuatu.,”pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0229 seconds (0.1#10.140)