Rita klaim KLB telah selesaikan dualisme

Minggu, 17 Maret 2013 - 15:57 WIB
Rita klaim KLB telah selesaikan dualisme
Rita klaim KLB telah selesaikan dualisme
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI), Rita Subowo mengaku bersyukur Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dapat berjalan dengan baik disamping beberapa masalah yang mengiringinya. Ia juga mengklaim FIFA dan AFC selaku peninjau menilai Indonesia sudah menjalankan tugas dengan baik dalam penyelesaian masalah dualisme liga dan revisi statuta

"Syukur Alhamdulillah, kongres ini dapat berjalan dengan baik. Agenda yang diamanatkan oleh FIFA juga sudah dijalankan, jadi tidak ada masalah. Pesan AFC untuk menyelesaikan masalah dualisme juga telah selesai, jalan keluarnya juga sudah ditetapkan begitupun dengan masalah yang lain. Statuta sudah diperiksa oleh FIFA, ada sedikit perubahan dan tambahan," ujarnya saat ditemui di arena KLB PSSI di Hotel Borobudur, Minggu (17/3/2013).

Sementera itu terkait dengan, keluarnya enam anggota komite eksekutif (Exco) PSSI dari tempat KLB, Rita enggan berkomentar lebih jauh. Dirinya menganggap hal tersebut merupakan urusan internal PSSI. Rita lebih mengharapkan, konflik serupa tidak terjadi di induk olahraga nasional lain.

"Itu (Exco PSSI yang walk out) adalah urusan internal PSSI. Tapi yang pasti, saya berharap konflik serupa tidak terjadi di induk cabang olahraga lain karena dapat menghambat perkembangan pembinaan olahraga," kata Rita.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4855 seconds (0.1#10.140)